Polsek Prabumulih Barat Serahkan Surat Tugas Siaga Karhutla di Kecamatan Prabumulih Utara

PRABUMULIH – Wakapolsek Prabumulih Barat IPTU Hermanto menghadiri kegiatan penyerahan Surat Tugas kepada Petugas Siaga Karhutla dari Masyarakat Peduli Api pada Rabu, 7 Agustus 2024. Acara ini berlangsung di Aula Kantor Camat Prabumulih Utara dengan tujuan meningkatkan kesiapsiagaan terhadap potensi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Prabumulih selama musim kemarau.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Camat Prabumulih Barat Jery Saputra, S.E., M.Si., Kasi BPBD Tauhid, S.E., Babinsa Sertu Resveriansyah, Babinkamtibmas Aiptu Medianto, serta Lurah dan Ketua RT/RW se-Kecamatan Prabumulih Utara. Dalam sambutannya, Wakapolsek Prabumulih Barat IPTU Hermanto menegaskan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, Polri/TNI, dan masyarakat dalam mencegah dan menangani kebakaran hutan dan lahan.

 

Empat perwakilan yang menerima Surat Tugas Siaga Karhutla adalah Babinkamtibmas, Babinsa, Lurah Kelurahan Anak Petai, dan Linmas. Mereka diberi tanggung jawab untuk siap siaga dan melakukan tindakan cepat jika terjadi kebakaran di wilayah Prabumulih Utara.

 

Kegiatan ini juga menegaskan komitmen Pemerintah Kota Prabumulih bersama Polri dan TNI dalam menghadapi ancaman Karhutla, serta menunjukkan kesiapan aparat untuk terjun langsung dalam setiap kejadian kebakaran di wilayah Prabumulih Barat dan Prabumulih Utara.

 

Acara diakhiri dengan foto bersama dan penegasan kembali bahwa kolaborasi lintas sektor adalah kunci dalam menjaga lingkungan dari bencana kebakaran hutan dan lahan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
44 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.