Sigap Bantu Ibu Hendak Melahirkan di Jalan, Personel PJR Polda Sumsel Tuai Pujian

PALEMBANG - Edward (51), warga Jalan Ratna Lorong Atom 29 Ilir, Ilir Barat II Palembang, mengalami situasi panik saat membonceng istrinya, Sri Astuti (37), yang hendak melahirkan di Jalan Talang Kerangga, Palembang, Rabu pagi sekitar pukul 09.45 WIB (7/8/2024).

 

Kepanikan pasangan suami istri tersebut menarik perhatian Bripka M Gusti Dwi Riski, petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Sumsel, yang sedang berpatroli menggunakan mobil patroli. Melihat Edward yang memanggil minta pertolongan darurat, Bripka Gusti segera mendekati dan mengetahui bahwa Sri Astuti sedang kesakitan dan hendak melahirkan. 

 

Tanpa berpikir panjang, Bripka Gusti mengangkat dan membawa Sri Astuti ke rumah sakit terdekat, RS Bunda Demang Lebar Daun. "Saya melihat pengendara sepeda motor, seorang bapak dan istrinya seperti sedang ada masalah serius. Dan benar saja, suaminya meminta tolong sambil memberitahu bahwa istrinya mau melahirkan dan sudah ada pembukaan. Spontan saya antar kerumah sakit terdekat menggunakan mobil patroli. Saya lihat istrinya sudah sangat kesakitan," ujar Bripka Gusti, alumni Seta PK Polri tahun 99/00 Pusdik Brimob Watukosek.

 

Beruntung, setibanya di rumah sakit, tim medis langsung memberikan tindakan persalinan yang diperlukan. Edward menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada kepolisian yang sigap membantu di saat genting tersebut. "Untung ada pak Polisi yang membantu, istri saya cepat dibawa ke rumah sakit dan alhamdulillah, tak lama kemudian anak saya lahir berjenis kelamin laki-laki dengan selamat dan sehat semuanya," ujarnya.

 

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melalui Dirlantas Kombes M Pratama memberikan apresiasi atas tindakan cepat Bripka Gusti. "Inilah sejatinya esensi dari salah satu tugas kepolisian memberikan pelayanan, memberikan pertolongan kepada masyarakat. Ini dilakukan oleh Bripka Gusti saat melaksanakan tugas berpatroli memberikan pelayanan keamanan warga masyarakat pengguna jalan," tandasnya. 

 

Pratama berharap tindakan Bripka Gusti ini dapat menjadi contoh teladan bagi anggota lainnya dalam melaksanakan tugas.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
42 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.