Penutupan Pelatihan Kehumasan Polri Ops Mantap Praja 2024: Hari Ketiga Berfokus pada Public Speaking dan Implementasi Materi

Palembang, 2 Agustus 2024 – Pelatihan peningkatan kemampuan anggota Polri bidang kehumasan dalam rangka Operasi Mantap Praja 2024 mencapai puncaknya pada hari ketiga di Hotel Novotel Palembang. Kegiatan ini dimulai pukul 08.24 WIB dan dipimpin oleh Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol. Sunarto.

 

Agenda hari terakhir diawali dengan penyampaian materi Public Speaking (reportase dan wawancara) oleh Ketua DPW Persiari Sumsel, Bapak Ari Kristanto, M.I.Kom. Peserta berkesempatan mempraktikkan teknik reportase dan wawancara, yang hasilnya kemudian dievaluasi oleh narasumber. Setelah coffee break, sesi dilanjutkan dengan tanya jawab, penyerahan bingkisan, dan plakat kepada peserta.

 

Pada siang hari, peserta mengimplementasikan semua materi pelatihan yang telah dipelajari selama tiga hari. Setelah isoma, kegiatan berlanjut dengan evaluasi pelatihan dan penyampaian materi PID oleh Kasubbid Bidhumas Polda Sumsel. Kombes Pol. Sunarto kemudian menutup acara dengan pembulatan materi dan penyampaian statement mengenai pentingnya peran kehumasan dalam mendukung Operasi Mantap Praja.

 

Penutupan acara ditandai dengan penyerahan trofi kepada Satker/Satwil terbaik dalam berbagai kategori, termasuk Polres Lubuklinggau untuk pembuatan narasi, Polres Musirawas untuk fotografi, Ditpolairud untuk public speaking, dan Polres OKU Selatan untuk konten/meme. Acara diakhiri dengan foto bersama dan testimoni dari perwakilan peserta.

 

Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol. Sunarto menyatakan, "Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal ilmu dan keterampilan bagi seluruh pengemban fungsi kehumasan di jajaran Polda Sumatera Selatan, guna mendukung pengamanan Operasi Mantap Praja. Dengan bekal yang diperoleh, kami harap personel siap mendukung prosesi Operasi Mantap Praja yang aman dan damai."

 

Pelatihan selama tiga hari ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kehumasan personel Polri dalam menghadapi tantangan dunia digital dan memastikan situasi Kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2024.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
106 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.