Polres Empat Lawang Gelar Sispamkota Hadapi Pilkada 2024

Empat Lawang, Polda Sumsel – Menjelang pesta demokrasi tahun 2024, Polres Empat Lawang menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Lapangan Talang Jawa, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang. Kegiatan ini melibatkan petugas gabungan dari Polres Empat Lawang dan jajaran, Brimob Polda Sumsel, Satpol PP, Dishub, BPBD, serta Damkar.

 

Kapolres Empat Lawang, AKBP Dody Surya Putra, S.I.K., S.H., M.H., dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih keterampilan dan kesiapsiagaan petugas di lapangan yang akan mengamankan jalannya Pilkada 2024 di wilayah Kabupaten Empat Lawang. Selain itu, simulasi ini juga memberikan gambaran kepada masyarakat terkait pola pengamanan dan kesiapan Polri, khususnya Polres Empat Lawang, di tempat-tempat vital seperti Kantor KPU, kantor pemerintahan, dan tempat kegiatan masyarakat lainnya yang menjadi titik kumpul atau tujuan massa saat terjadi ketidakpuasan.

 

"Hal ini penting dilakukan sebagai upaya untuk menyiapkan seluruh komponen personel jika situasi dan kondisi sangat membutuhkan," tutur Kapolres.

 

Kapolres juga menekankan bahwa kegiatan Sispamkota ini bertujuan untuk meningkatkan kembali langkah-langkah yang harus dilakukan oleh personel Polri, khususnya anggota Polres Empat Lawang, dalam rangka mengendalikan situasi yang dapat mengganggu Kamtibmas.

 

"Tetapi tentu saja, keamanan Empat Lawang juga tergantung pada warga. Oleh karena itu, kami menghimbau agar kita semua menghadapi tahun politik sebagai peristiwa demokrasi yang harus dihadapi, bukan sebagai pertarungan hidup dan mati," tambahnya.

 

Simulasi Sispamkota ini diharapkan dapat memastikan kesiapan semua pihak dalam mengawal dan menjaga ketertiban selama pelaksanaan Pilkada 2024, demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif di Kabupaten Empat Lawang.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
148 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.