Polsek Belitang III Intensifkan Mitigasi Karhutla untuk Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Martapura - Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Belitang III Polres OKU Timur terus mengintensifkan kegiatan mitigasi Karhutla di wilayah hukum Polsek Belitang III. Kegiatan ini melibatkan berbagai upaya sosialisasi kepada masyarakat serta pemasangan spanduk yang berisi himbauan untuk mencegah Karhutla di berbagai titik strategis.

 

Kapolsek Belitang III, IPTU Dian Idaman S, S.H., S.I.P., M.Si., M.H., CPHR, menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk pencegahan dini dan mengantisipasi terjadinya Karhutla. "Kami berharap dengan adanya spanduk himbauan tersebut, masyarakat dapat selalu mengingat pentingnya menjaga lahannya masing-masing saat musim kemarau serta menghindari tindakan pembakaran lahan," jelasnya.

 

Masyarakat juga diingatkan untuk selalu waspada dan tidak melakukan pembakaran lahan. "Karena itu sangat berbahaya dan berdampak buruk," ungkap IPTU Dian Idaman. "Melalui petugas Bhabinkamtibmas, kami terus mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan maupun hutan."

 

Kegiatan mitigasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap ancaman Karhutla dan pentingnya pencegahan. Dengan demikian, masyarakat dapat lebih waspada dan proaktif dalam menjaga lingkungan mereka dari potensi kebakaran hutan dan lahan.

 

Dengan kegiatan mitigasi yang terus diintensifkan oleh Polsek Belitang III, diharapkan ancaman Karhutla dapat diminimalisir dan lingkungan tetap terjaga. Polsek Belitang III berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar tercipta kesadaran kolektif dalam menjaga lingkungan dari ancaman kebakaran hutan dan lahan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
252 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.