Kapolres Prabumulih Cek Kesiapan Posko Penanggulangan Karhutla di Wilayah Hukum Polres Prabumulih

Prabumulih, 29 Juli 2024 – Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo, S.I.K, melakukan pengecekan tiga posko penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polres Prabumulih. Kegiatan ini didampingi oleh Kabagops Kompol Harmianto, Kasat Samapta, Kasat Intelkam, dan Kapolsek jajaran Polres Prabumulih.

 

Ada tiga posko penanggulangan Karhutla di wilayah Prabumulih, yaitu Posko Taman Murni yang memantau Kecamatan Prabumulih Timur dan Cambai, Posko Delinom yang menaungi Kecamatan Prabumulih Selatan dan Utara, serta Posko Patih Galung yang mengawasi wilayah Kecamatan Prabumulih Barat dan RKT.

 

Kapolres Prabumulih beserta rombongan mengecek Posko Taman Murni dan disambut oleh Kalaksa BPBD Prabumulih, Sriyono, S.H., bersama Camat Prabumulih Timur, Joni Panhar, S.T., M.M., serta Lurah GIB, Babinsa Koramil 404-02, dan Bhabinkamtibmas setempat.

 

"Ya, hari ini kita mengecek tiga Posko Penanggulangan Karhutla dan memastikan semua sarana prasarana siap pakai serta personel siaga," ujar Kapolres Prabumulih.

 

Kapolres Prabumulih juga menyampaikan bahwa ke depannya mereka akan melakukan patroli gabungan bersama TNI dan instansi terkait, dengan BPBD sebagai leading sector yang tengah menyusun jadwalnya.

 

Ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran kebun dan lahan. "Penanggulangan Karhutla bukan hanya tugas Pemkot, Polri, dan TNI, tetapi tugas kita semua," tegas Kapolres Prabumulih.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
35 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.