Polres Prabumulih Gelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) untuk Ciptakan Kamtibmas yang Aman

Prabumulih – Humas Polres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan, melaporkan bahwa pada Minggu (28/07/2024), Polres Prabumulih melaksanakan kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di beberapa titik strategis di kota. Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag SDM Polres Prabumulih, Kompol Ahmad Jauhari, S.H., M.Si, yang didampingi oleh Plt Kasat Lantas Polres Prabumulih, Iptu Eki A, S.H.

 

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo, S.I.K., melalui Kompol Ahmad Jauhari, menyatakan bahwa KRYD merupakan operasi rutin yang dilakukan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama di malam libur. "Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyakit masyarakat seperti judi, miras, dan senjata tajam, serta sebagai langkah preemtif, preventif, dan represif dalam mengatasi kejahatan," ujarnya.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Polres Prabumulih melibatkan seluruh personel, termasuk Sat Intelkam, Reskrim, Satlantas, Samapta, serta empat Polsek yang berada di bawah naungan Polres Prabumulih, yaitu Polsek RKT, Polsek Prabumulih Barat, Polsek Prabumulih Timur, dan Polsek Cambai. 

 

Kegiatan KRYD dimulai pukul 23.30 WIB dan berlangsung di beberapa lokasi, termasuk Jembatan Play Oper, Bawah Kemang, Pasar, Tugu Kecil, Patung Kuda, Depan BLK, dan Tugu Air Mancur. 

 

Plt Kasat Lantas Polres Prabumulih, Iptu Eki A, S.H., juga menekankan perhatian pihak kepolisian terhadap balap liar yang meresahkan masyarakat dan mengganggu pengguna jalan lainnya. "Kami menghimbau agar tidak menggunakan knalpot brong untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan di jalan," pungkasnya. 

 

Dengan dilaksanakannya KRYD ini, Polres Prabumulih berkomitmen untuk terus menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
141 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.