Polda Sumsel Gelar Operasional TW II TA 2024 untuk Pengamanan Kamtibmas dan Operasi Mantap Praja Musi

PALEMBANG – Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Gelar Operasional (GO) Analisis dan Evaluasi Gangguan Kamtibmas Triwulan II Tahun Anggaran 2024 di Ballroom Hotel Wyndham Palembang pada Jumat (26/7/2024). Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK dan dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol M. Zulkarnain S.I.K, M.Si, para pejabat utama, PKKM Polda Sumsel, serta Kapolres dan Wakapolres jajaran Polda Sumsel yang hadir secara virtual.

 

Dalam sambutannya, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel atas kinerja yang baik, yang telah memastikan pelaksanaan harkamtibmas berjalan lancar, baik dalam operasi terpusat, kewilayahan, maupun kontingensi. "Banyak pengalaman dan penghargaan telah diterima Polda Sumsel selama Tahun 2023 dan 2024. Namun, kita tidak boleh berpuas diri dan harus terus berupaya mencapai capaian yang lebih tinggi," ujarnya.

 

Kapolda juga menekankan pentingnya profesionalisme dalam penyidikan dan pengolahan TKP, serta mengingatkan tugas Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Ia menegaskan bahwa penegakan hukum merupakan bagian penting dari tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Mengenai penanggulangan kebakaran hutan, Kapolda mengingatkan bahwa TNI dan Polri memiliki peran yang sama dalam hal ini, sesuai dengan Inpres No. 3 tahun 2020, dan menekankan pentingnya kerjasama lintas sektoral untuk menangani masalah-masalah seperti illegal drilling, illegal mining, dan penyelundupan benih lobster. "Tidak ada toleransi untuk pelanggaran hukum, dan tindakan tegas harus diambil," tegasnya.

 

Kapolda menambahkan bahwa kegiatan Gelar Operasional ini berfungsi sebagai sarana untuk menyampaikan hasil kinerja, menganalisis, dan mengevaluasi pelaksanaan kinerja satuan kerja serta satuan wilayah di bidang operasional. "Semoga melalui kegiatan ini, aspek operasional kamtibmas ke depan dapat terus ditingkatkan dan dioptimalkan guna mewujudkan Polri yang Presisi," tutup Kapolda.

 

Kegiatan GO juga diisi dengan paparan dari PJU Polda Sumsel dan Kasatwil jajaran serta pemberian penghargaan dari Kapolri atas penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dengan nilai sempurna 100 untuk Tahun Anggaran 2023, yang diraih oleh Birorena Polda Sumsel, Polres Prabumulih, dan Polres Musi Banyuasin.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
259 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.