Rapat Gabungan Bersama PLTU Baturaja Upaya Dalam Pencegahan Dan Penanggulangan Karhutlah

Baturaja- Upaya dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA), Pada Hari kamis tanggal 25 Juli 2024 Pukul 08.00 Wib bertempat di PLTU Baturaja Desa Terusan Kec Baturaja Timur telah berlangsung Kegiatan Rapat Koordinasi.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan rapat tersebut dihadiri oleh Camat Baturaja Timur Khairuddin Albar S.STP., M.Si., Danramil 403-12 Baturaja Kapten Surasa, Kapolsek Baturaja Timur Akp Hariyanto, Manager HRD PLTU Baturaja, Humas PLTU Baturaja, Staff PLTU Baturaja, Lurah Sukajadi, Kepala Desa Terusan, Kepala Desa Tanjung Kemala, Babinkamtibmas dan BaNbisa Sukajadi, Terusan dan Tanjung Kemala.

 

Kegiatan rapat pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) Pihak PLTU Baturaja saat ini telah mempersiapkan simulasi dan peralatan diantaranya 1 Unit Mobil Water Truck dalam mengantisipasi menghadapi Karhutlah.

 

“ Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Baturaja Timur Akp Hariyanto dalam rapat tersebut memberikan penyampaian diantaranya bahwa Pada hari ini kita membahas tentang upaya dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan,saat ini sudah terdapat beberapa titik hotspot yang terpantau oleh satelit di Wilayah Kab.OKU.

 

Musim kemarau ini harus menjadi perhatian bersama, Kita harus dapat mengantisipasinya, dan hal ini membutuhkan kerja sama berbagai pihak.

 

Kemudiian Kapolsek juga mengajak mari sosialisasikan kepada elemen masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara Membakar dikarenakan dapat di Sanksi Pidana Sesuai Pasal 187 KUHP ancaman Pidana 20 Tahun Penjara dan Denda.

 

Serta mari kita Bersinergi dan Berkolaborasi dalam upaya pelaksanaan penanganan Karhutla di Wilayah Kec. Baturaja Timur. Ujar Kapolsek.

 

Sementata Penyampaian Danramil 403-12 Baturaja Kapten Surasa dengan menyampaikan mohon kiranya apabila terjadi Karhutla dapat dengan mudah dihubungi sehingga pelaksanaan penanganan dapat dengan cepat dilaksanakan.

 

Beliau juga mengajak mari kita sama saling kerja sama untuk menghadapi musim kemarau tahun ini dan diharapkan Kelurahan dan Desa dapat membentuk Tim Khusus Karhutla. Ucapnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
56 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.