Bhabinkamtibmas Polsek Buay Runjung Gencarkan Himbauan Karhutla dan Patroli Dialogis di Desa Penanggungan

OKU Selatan - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Buay Runjung, Desa Penanggungan, Kecamatan Runjung Agung, Kabupaten OKU Selatan, Briptu Resky Putra, melaksanakan kegiatan himbauan Karhutla dan sebar maklumat pada Jumat (20/07/2024). Dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya, Briptu Resky juga melakukan giat rutin menyambangi warga binaan serta patroli dialogis di objek vital.

 

Menurut Briptu Resky Putra, sambang warga binaan dan patroli dialogis di tempat objek vital sangat penting dan efektif karena dapat bertemu langsung dengan warga, sehingga bisa menggali informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat terkait situasi keamanan dan ketertiban. "Selain itu, kita juga bisa langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas," ungkap Briptu Resky.

 

Kegiatan sambang ini bertujuan untuk mengajak warga membantu Polsek Buay Runjung Polres OKU Selatan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Briptu Resky juga meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat jika mengetahui adanya pelaku tindak kriminalitas di lingkungannya.

 

Kegiatan sambang dan sebar maklumat Karhutla kepada warga serta patroli dialogis di tempat objek vital oleh petugas Bhabinkamtibmas Polsek Buay Runjung ini juga bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga desa binaan dan masyarakat. "Dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di desa, diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas," tambahnya.

 

Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga yang merasa lebih diperhatikan dan merasa lebih aman dengan adanya patroli dan himbauan langsung dari petugas kepolisian.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
65 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.