Polsek Martapura Berhasil Tangkap Pelaku Curas Kernet Bus Pariwisata

MARTAPURA - Unit Reskrim Polsek Urban Martapura Polres OKU Timur berhasil membekuk tersangka curas (curanmor dan perampasan) kernet bus pariwisata. Kejadian terjadi di simpang empat Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura, OKU Timur, pada Rabu (17/04/2024) sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku, berinisial M (35) warga Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura, berhasil ditangkap sekitar pukul 20.00 WIB saat sedang berada di rumahnya.

 

Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH, melalui Kapolsek Urban Martapura, Adi Sapril, HS, SH, MH, mengatakan bahwa pelaku M merupakan resedivis kambuhan kasus Curas dan pemerasan. Kali ini, sasaran keganasan pelaku dan kawanannya adalah Bus Pariwisata Dwi Trans yang sedang melintas di TKP. Modus operandi yang dipergunakan pelaku dan komplorannya adalah dengan cara mendorong dan mencekik korban, yang merupakan kernet bus, hingga jatuh, sementara pelaku lain mendekati sopir dan mengancam sehingga sopir menyerahkan handphone.

 

Sebelum kejadian, bus pariwisata Dwi Trans yang datang dari arah Lampung menuju Baturaja berhenti untuk balik arah. Saat itulah kernet bus turun dari bus dan didatangi oleh pelaku. Kejadian tersebut kemudian menjadi viral di media sosial Facebook. 

 

Dengan adanya berita viral tersebut, Kapolsek Martapura, Kompol Adi Sapril, H, SH, MH, bersama Kanit Reskrim Iptu Solehuddin dan anggota opsnal, melakukan pencarian akun FB yang sudah menyebarkan video kasus tersebut. Setelah dilakukan pendekatan, akhirnya diketahui identitas pelaku yang terekam oleh CCTV di TKP.

 

Dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Solehuddin, tim opsnal kemudian bergerak cepat memburu pelaku yang identitasnya sudah diketahui. Pelaku berhasil ditangkap saat berada di rumahnya. Kapolsek Martapura mengapresiasi kesigapan anggota yang berhasil menangkap pelaku M, dan saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
137 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.