Polres Prabumulih Gelar Safari Jumat dan Himbauan Cooling System di Masjid Nurul Huda, Cambai

Prabumulih - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) serta menjalin kedekatan dengan masyarakat, Polres Prabumulih mengadakan kegiatan Safari Jumat dan himbauan Cooling System di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Cambai, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih pada Jumat (19/7/2024).

 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Prabumulih, IPTU SARDINATA, S.H., dan dihadiri oleh sejumlah pejabat Polres dan Polsek Cambai, antara lain Kapolsek Cambai IPTU YOGIE MELTA, S.Sos, Kanit Samapta Cambai IPDA SUGITO, Ps. Kanit Intelkam Cambai AIPDA PUTRA KENCANA, Ps. Kanit Propam Cambai BRIPKA BENI H., dan Bhabinkamtibmas Kel. Cambai BRIPKA ERIED, S.C. Selain itu, turut hadir perangkat Kelurahan Cambai, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pengurus masjid, serta anggota Binmas Polres Prabumulih dan anggota Polsek Cambai.

 

Setelah melaksanakan Sholat Jumat berjamaah bersama masyarakat Cambai, Kasat Binmas IPTU SARDINATA, S.H., memberikan bantuan berupa satu buah sajadah imam dan dua buah kipas angin. Sambil memberikan bantuan, beliau juga menyampaikan himbauan tentang pentingnya menjaga Harkamtibmas, sosialisasi pemilukada damai, larangan judi online, larangan orgen malam musik remix, larangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), serta pencegahan kenakalan remaja.

 

Dalam sambutannya, IPTU SARDINATA, S.H., menekankan bahwa tujuan dari Safari Jumat ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi dengan tokoh masyarakat, kyai, ulama, dan seluruh umat Islam di wilayah Cambai. "Dengan sholat Jumat bersama, kami berharap dapat semakin dekat dengan masyarakat dan menjaga persatuan serta kesatuan umat Islam. Ini juga sebagai cooling system jelang Pemilukada serentak, untuk mewujudkan Harkamtibmas di wilayah Kelurahan Cambai, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih," ujar IPTU SARDINATA, S.H.

 

Kapolsek Cambai IPTU YOGIE MELTA, S.Sos., yang turut hadir dalam kegiatan ini, juga menyampaikan pesan-pesan serupa dan mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada serta melaporkan setiap tindakan yang mencurigakan di lingkungan mereka. "Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Cambai," tegasnya.

 

Kegiatan Safari Jumat dan himbauan Cooling System ini diakhiri dengan suasana penuh kekeluargaan dan harapan akan terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Cambai. Polres Prabumulih mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan dan mendukung setiap upaya yang dilakukan oleh kepolisian demi kenyamanan bersama.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
65 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.