Kapolres Pagar Alam Pimpin Rapat Persiapan Ops Mantap Praja Musi 2024 dengan Fokus Pelayanan dan Keamanan Masyarakat

PAGAR ALAM - Rabu, 17 Juli 2024, Kapolres Pagar Alam Polda Sumsel AKBP Erwin Aras Genda S.H, S.IK, M.T, didampingi oleh Kabag Ops Polres Pagar Alam Kompol Hery Widodo S.H, memimpin rapat persiapan Ops Mantap Praja Musi 2024. Rapat ini dihadiri oleh seluruh Kabag, Kasat, Kasi, Kanit, dan Bintara Penjabat Perwira di ruang Aula Wirasatya 96.

 

Dalam arahannya, Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda menyampaikan paparan dari Kapolda Sumsel yang menggarisbawahi pentingnya tugas dan fungsi Kepolisian sesuai Undang-Undang Dasar 1945. Ia juga menyoroti paradigma Polisi masa lalu dan masa depan, sejalan dengan perkembangan zaman yang dikutip dari pemikiran Kombes Pol I.M Soeprapto Djojodisoeprapto tentang "Pemandangan tentang tribrata dan dewan Kehormatan".

 

Selain itu, Kapolres juga menegaskan pesan dari Komjen Pol Prof Dr. Drs Ryco Amelia Dahniel M.Si mengenai konsep kepemimpinan yang meliputi memiliki konsep, legitimasi (SKEP), dan pengikut (followers). Ia juga mengulas 15 tugas pokok Polres Pagar Alam dan Polda Sumsel, termasuk penanganan permasalahan judi online yang menjadi fokus perhatian pimpinan.

 

Kapolres menggarisbawahi pentingnya sikap "Senyum, Sapa, Salam" dalam setiap pelayanan kepada masyarakat. "Keberadaan polisi di tengah masyarakat harus mampu menimbulkan rasa aman dan nyaman. Ini harus didukung dengan inovasi dan kreativitas yang berdampak positif pada peningkatan kepercayaan masyarakat," ujar Kapolres.

 

Paparan dari Kapolda Sumsel juga menekankan pentingnya pelayanan masyarakat yang efektif dan efisien, serta budaya "Senyum, Sapa, Salam" yang harus diterapkan setiap petugas dalam setiap kesempatan. Kapolres juga mengajak untuk memasang stiker banpol di semua sektor dan tempat publik sebagai bentuk kehadiran Polri yang aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

 

Rapat ini diharapkan dapat mempersiapkan seluruh jajaran Polres Pagar Alam dengan baik dalam menghadapi Ops Mantap Praja Musi 2024, serta memperkuat kerja sama dengan Forkopimda, Forkompimcam, dan tiga pilar dalam menjaga kekompakan dan stabilitas di Pagar Alam.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
65 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.