Polsek Buay Sandang Aji Gelar KRYD, Kapolsek IPDA Dodi Mardani Tegaskan Pentingnya Kamtibmas Kondusif

OKU Selatan, Sumsel – Polsek Buay Sandang Aji, Polres OKU Selatan, melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Buay Sandang Aji, IPDA Dodi Mardani, SH, CPM, bersama anggota Polsek Buay Sandang Aji. Kegiatan ini bertujuan untuk menjamin situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif.

 

Kapolres OKU Selatan, AKBP M. Khalid Zulkarnain, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Buay Sandang Aji, IPDA Dodi Mardani, menjelaskan bahwa KRYD difokuskan pada tempat-tempat yang sering digunakan oleh remaja untuk melakukan balap liar. "Balap liar sangat membahayakan, baik bagi pengendara itu sendiri maupun bagi pengguna jalan lainnya," ujar Kapolsek.

 

Selain menargetkan balap liar, kegiatan KRYD juga melibatkan pemantauan dan patroli di lokasi-lokasi rawan tindak pidana, termasuk kejahatan C3 (Curat, Curas, Curanmor) dan tempat-tempat yang sering digunakan remaja untuk berkumpul dari sore hingga larut malam. "Kami menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain," tambah Kapolsek.

 

Selama pelaksanaan KRYD, Kapolsek IPDA Dodi Mardani melaporkan bahwa tidak ditemukan kejadian-kejadian yang dapat mengganggu kamtibmas, termasuk kejahatan C3, balap liar, maupun remaja yang berkumpul hingga larut malam. "Kami juga menghimbau masyarakat, khususnya warga di wilayah Polsek Buay Sandang Aji, untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif," lanjutnya.

 

Kapolsek juga memberikan pesan khusus kepada para orang tua agar selalu peduli terhadap anak-anak mereka, sehingga tidak menjadi korban kejahatan atau terlibat dalam balap liar. "Peran orang tua sangat penting dalam mencegah anak-anak terlibat dalam kegiatan yang dapat membahayakan diri mereka sendiri maupun orang lain," tutup Kapolsek.

 

Dengan adanya KRYD ini, diharapkan wilayah hukum Polsek Buay Sandang Aji tetap aman dan kondusif, serta masyarakat merasa terlindungi dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
234 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.