Kapolres Empat Lawang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Musi 2024

EMPAT LAWANG - Kapolres Empat Lawang, AKBP Dody Surya Putra, S.I.K., S.H., M.H., memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Musi 2024 yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Empat Lawang. Apel tersebut berlangsung pada 15 Juli 2024 dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas serta menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya. Operasi ini akan berlangsung dari 15 hingga 28 Juli 2024.

 

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Dody Surya Putra merinci 12 target sasaran Operasi Patuh Musi 2024, yaitu: penggunaan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara di bawah umur, berkendara sambil membawa lebih dari satu orang pada sepeda motor, pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi yang tidak menggunakan sabuk pengaman, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas, berkendara melebihi batas kecepatan, penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi, kendaraan yang melebihi muatan, penggunaan strobo yang tidak sesuai peruntukan, dan penggunaan plat khusus palsu.

 

Kapolres menekankan pentingnya peran anggota kepolisian dan pihak terkait seperti TNI, Satpol PP, dan Dishub dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Ia berharap Operasi Patuh Musi dapat meminimalisir pelanggaran lalu lintas serta kecelakaan di wilayah hukum Polres Empat Lawang.

 

Kapolres juga memberikan arahan kepada seluruh personil untuk bekerja secara profesional dan humanis, serta menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Dengan semangat kolaborasi, diharapkan operasi ini dapat berjalan sukses dan memberikan dampak positif bagi keamanan lalu lintas.

 

Kasat Lantas Polres Empat Lawang, AKP Ahmad Yani, S.H., juga menyampaikan harapannya agar Operasi Patuh Musi 2024 dapat memberikan hasil yang positif. "Kami berharap masyarakat semakin disiplin dalam berlalu lintas di jalan raya serta keselamatan nomor satu. Patuh dan disadari bahwa tertib berlalu lintas adalah cermin moralitas bangsa," tandasnya.

 

Dengan dukungan penuh dari seluruh anggota, Kapolres optimis bahwa Operasi Patuh Musi 2024 akan mencapai tujuan yang diharapkan, menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi semua pengguna jalan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
591 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.