Kepala Desa Talang Makmur Serahkan Senjata Api Rakitan untuk Operasi Senpi Musi 2024

Kayuagung, 13 Juli 2024 - Polsek Sungai Menang menerima penyerahan 1 pucuk senjata api rakitan laras pendek dari Kepala Desa Talang Makmur, Rusli (32), yang beralamat di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI. Penyerahan ini dilakukan dalam konteks Operasi Senpi Musi 2024 yang sedang berlangsung.

 

Penyerahan senjata api tersebut disambut langsung oleh Kapolsek Sungai Menang, IPDA Ahmad Adrian Manaji, SH. Ini merupakan bagian dari upaya Polsek Sungai Menang dalam mengumpulkan senjata-senjata ilegal yang beredar di masyarakat untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban.

 

Kapolsek IPDA Ahmad Adrian Manaji, SH, menyatakan, "Kami mengapresiasi keputusan dari Kepala Desa Talang Makmur yang telah memberikan kerjasama dengan menyerahkan senjata api ini. Hal ini merupakan langkah konkret dalam mendukung Operasi Senpi Musi 2024 untuk menciptakan lingkungan yang aman dari senjata ilegal."

 

Operasi Senpi Musi 2024 adalah bagian dari program kepolisian untuk mengurangi peredaran senjata ilegal di wilayah Kabupaten OKI. Melalui kerjasama antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi seluruh warga.

 

Kepala Desa Talang Makmur, Rusli, menyatakan niat baiknya untuk mendukung upaya kepolisian dalam menjaga keamanan wilayahnya. "Saya bersedia menyerahkan senjata api ini sebagai bentuk dukungan atas upaya kepolisian dalam menciptakan keamanan yang lebih baik bagi masyarakat," ucapnya.

 

Senjata api rakitan yang diserahkan akan diselidiki lebih lanjut oleh kepolisian untuk mengetahui asal-usul dan penggunaan sebelumnya. Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa senjata tersebut tidak akan digunakan dalam aktivitas kriminal yang dapat membahayakan masyarakat.

 

Operasi Senpi Musi 2024 akan terus dilaksanakan dengan melakukan razia dan penindakan terhadap peredaran senjata ilegal di Kabupaten OKI. Polsek Sungai Menang mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dengan melaporkan jika mengetahui adanya peredaran senjata ilegal di sekitar lingkungan mereka.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
101 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.