Jumat Curhat Polres Muara Enim: Dialog Proaktif Antara Polisi dan Warga di Desa Kepur

Muara Enim, 12 Juli 2024 - Polres Muara Enim, Polda Sumsel, menggelar acara Jumat Curhat yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat setempat. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting Polres Muara Enim, antara lain IPTU Yulisman, SH selaku KBO Polres Muara Enim, IPDA Mustaim Kanit Bhakamsel Lantas Muara Enim, dan Ps. Kanit Bin Kamsa AIPTU Ridho Daryadi, SH. Kegiatan berlangsung di Desa Kepur, Muara Enim.

 

Jumat Curhat ini diselenggarakan sebagai sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi langsung kepada kepolisian. Salah satu warga, Bapak Zulhayat, anggota BPD, menanyakan tentang larangan penggunaan organ tunggal pada malam hari.

 

IPTU Yulisman, SH menjelaskan bahwa larangan ini diberlakukan untuk menjaga ketertiban dan mengurangi gangguan malam di lingkungan masyarakat. "Polda Sumatera Selatan telah mengeluarkan kebijakan larangan penggunaan organ tunggal pada malam hari untuk menghindari gangguan ketenteraman dan kenyamanan," ujarnya. Kebijakan ini merupakan respons dari berbagai keluhan masyarakat terkait banyaknya gangguan kamtibmas saat pelaksanaan organ tunggal pada malam hari. "Kami berharap dengan adanya larangan ini, keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat dapat terjaga dengan baik," tambahnya.

 

Pihak kepolisian juga mengajak masyarakat untuk memahami dan mendukung kebijakan ini demi kebaikan bersama. "Kami berharap kerjasama dari seluruh masyarakat untuk mentaati aturan ini demi menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan aman," tutup IPTU Yulisman.

 

Acara Jumat Curhat ini diharapkan memberikan dampak positif bagi percepatan penyelesaian berbagai masalah di tengah-tengah masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Muara Enim.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
194 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.