Upacara Pelantikan 167 Bintara Polri Gelombang I TA 2024: Kapolda Sumsel Ajak Jaga Integritas dan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin dengan penuh semangat upacara pelantikan dan pengambilan sumpah bagi 167 Bintara Diktuba Polri gelombang pertama tahun anggaran 2024, yang berlangsung di SPN Betung Polda Sumsel, Jalan Taja Jaya Raya I, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan pada Kamis (11/7/2024).

 

Upacara ini bukan sekadar seremonial, tetapi menjadi momen bersejarah yang menandai berakhirnya pendidikan pembentukan para Bintara Polri, yang siap untuk melaksanakan tugas sebagai anggota kepolisian dengan penuh dedikasi. Dalam amanatnya, Kapolda Rachmad Wibowo menyampaikan rasa syukur atas selesainya pendidikan tersebut.

 

“Dengan mengucapkan ‘Alhamdulillahi robbil aalamiin, pada hari ini Kamis tanggal 11 Juli 2024 pukul 09.45 WIB Pendidikan Pembentukan Bintara Polri gelombang pertama tahun anggaran 2024 secara resmi saya nyatakan ditutup,” tegas Kapolda Rachmad Wibowo.

 

Mengusung tema ‘Pendidikan Dan Pelatihan Yang Melayani Untuk Polri Presisi’, Kapolda menekankan pentingnya menciptakan sumber daya manusia Polri yang berkualitas sejak dari awal pendidikan dan pelatihan. Para Bintara dilatih dengan standar kompetensi tinggi agar mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

“Sejatinya yang menjadikan tugas dan fungsi saudara sebagai Bhayangkara yaitu memelihara Kamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta menegakkan hukum untuk menciptakan rasa aman dan keadilan,” lanjut Kapolda.

 

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs Purwadi Arianto Msi, Kapolda Rachmad Wibowo mengajak para Bintara untuk memberikan dedikasi terbaik kepada institusi Polri, masyarakat, bangsa, dan negara. Beliau juga mengingatkan bahwa pendidikan lima bulan ini merupakan awal dari perjalanan mereka sebagai anggota Polri yang profesional.

 

“Implementasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah saudara peroleh selama mengikuti pendidikan, terus kembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam mendukung pelaksanaan tugas. Jangan pernah berhenti belajar, berlatih, mengembangkan ilmu dengan memperbanyak referensi dan literasi,” pesannya.

 

Kapolda juga menekankan pentingnya menjaga integritas dan nama baik institusi kepolisian, serta menghindari tindakan yang dapat merugikan. “Kehormatan para bintara adalah bagaimana saudara mampu menjaga keamanan ketertiban masyarakat, membuat masyarakat taat hukum saat bertugas nantinya,” tambahnya.

 

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel dan Staff, para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel, serta para Kapolres/Tabes jajaran. Sejumlah Bripda juga meraih penghargaan sebagai lulusan terbaik dalam berbagai bidang seperti akademik dan kesamaptaan jasmani.

 

Pelantikan ini menjadi momentum penting tidak hanya bagi para Bintara, tetapi juga bagi institusi kepolisian dalam mempersiapkan generasi penerus yang mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan baik.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
107 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.