Penemuan Kerangka Mr X di Kebun Desa Durian Remuk, Satreskrim Polres Musi Rawas dan Inafis Lakukan Olah TKP

MUSI RAWAS – Satreskrim Polres Musi Rawas (Mura) bersama Inafis dan Polsek Muara Beliti, dengan sigap melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah menerima laporan penemuan kerangka manusia di kebun Desa Durian Remuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, pada Kamis (11/7/2024).

 

Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, melalui Kasi Humas, AKP Herdiansyah, didampingi Kapolsek Muara Beliti, Iptu Subardi, membenarkan penemuan tersebut. "Benar, adanya penemuan kerangka manusia di kebun Desa Durian Remuk. Satreskrim Polres Mura, bersama Inafis dan Polsek Muara Beliti, telah melakukan pemeriksaan dan pengecekan olah TKP," kata Kasi Humas.

 

Dari hasil olah TKP, ditemukan kerangka manusia yang terdiri dari berbagai tulang belulang, antara lain tulang paha, tulang betis, tulang kaki belakang, tulang lengan, tulang tangan, tulang bahu depan, tulang belakang, tulang pinggul, tulang ekor, tulang bahu, tulang rusuk, tulang rahang, dan tengkorak kepala. Di lokasi kejadian juga ditemukan pakaian berupa celana training, celana dalam, dan baju.

 

Menurut keterangan saksi, Rudi dan Bambang, penemuan kerangka terjadi pada Rabu (10/7/2024) sekitar pukul 14.00 WIB saat mereka sedang menggesek kayu di lahan milik Siun untuk membuka kebun. "Kami menemukan tulang belulang yang diduga manusia. Karena cuaca hujan dan hari sudah malam, kami baru bisa menunjukkan lokasi pada Kamis (11/7/2024)," ujar Rudi.

 

Tim langsung membawa kerangka manusia tersebut ke RS Sobirin Muara Beliti. Hingga kini, polisi masih menunggu warga yang mungkin kehilangan anggota keluarga. Jika tidak ada klaim dalam tiga hari, kerangka akan dikebumikan oleh Dinas Sosial.

 

Kasi Humas mengimbau masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga untuk segera menghubungi RS Sobirin Muara Beliti atau Polsek Muara Beliti. "Kami berharap masyarakat yang merasa kehilangan keluarga segera melapor," tuturnya.

 

Penemuan kerangka ini menjadi perhatian serius bagi aparat kepolisian dan diharapkan dapat segera teridentifikasi guna mengetahui identitas Mr X dan penyebab kematian.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
249 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.