Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo Raih Penghargaan “Outstanding Leadership in Law Enforcement & Crime Prevention” di CNN Indonesia Awards

Palembang, 10 Juli 2024 – Kapolda Sumatra Selatan, Irjen Rachmad Wibowo, meraih penghargaan prestisius “Outstanding Leadership in Law Enforcement & Crime Prevention” dalam ajang CNN Indonesia Awards yang digelar di Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (10/7) malam. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Transmedia, Latif Harnoko, kepada Kabid Humas Polda Sumsel yang mewakili Irjen Rachmad Wibowo.

 

Selama kepemimpinannya, Irjen Rachmad Wibowo menorehkan banyak prestasi gemilang dalam menjaga keamanan dan penegakan hukum di wilayah Sumatra Selatan. Polda Sumatra Selatan berhasil melakukan penegakan hukum terhadap praktik minyak ilegal dan perang melawan narkoba, termasuk mengamankan 111,6 kg sabu dan 134.195 butir pil ekstasi. Selain itu, Irjen Rachmad juga memastikan keamanan pemilu, turun langsung ke lapangan untuk mengatur lalu lintas dan mengurai kemacetan arus mudik, serta menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan.

 

Di bawah kepemimpinannya, Polda Sumatra Selatan menempati posisi juara ke-2 terbaik se-Indonesia dalam hal kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Irjen Rachmad juga mendalami perihal sumur minyak ilegal di Muba, menunjukkan dedikasi luar biasa dalam penegakan hukum.

 

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan tamu undangan, termasuk Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Pemimpin Redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari, dan Direktur Transmedia Warnedy. Hadir pula Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Ketua DPR RI Puan Maharini, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Pj Gubernur Sumatra Selatan Elen Setiadi, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, dan beberapa tokoh lainnya.

 

CNN Indonesia Awards kali ini memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, BUMD, serta pihak swasta di Sumatra Selatan. Beberapa penghargaan yang diberikan meliputi Leading Public Service Innovation, Outstanding Digital Innovation for Governance Sustainability, Best Risk Management, Best Dedication in Culture and Traditional Preservation, hingga Extraordinary Devotion to Unity and Nationalism.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
319 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.