Penyerahan Sukarela Senjata Api Rakitan di Mapolsek Lempuing Jaya Mendukung Operasi Pekat Musi 2024

Kayuagung - Sebuah kejadian menarik terjadi di Mapolsek Lempuing Jaya, Desa Muktisari, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten OKI pada Selasa, 09 Juli 2024, dimana seorang warga bernama Gunawan, seorang petani dari Dusun XII, Desa Muara Burnai II, secara sukarela menyerahkan senjata api rakitan laras panjang tanpa amunisi.

 

Penyerahan senjata ini dilakukan dalam konteks operasi pekat Musi 2024 yang sedang dilaksanakan dengan himbauan dari Polres OKI dan Polsek Lempuing Jaya. Senjata api tersebut diterima langsung oleh Kapolsek Lempuing Jaya, IPTU Samuel Yuri Ericson, S.H., M.H.

 

"Tindakan sukarela Gunawan ini sangat diapresiasi karena merupakan langkah konkret dalam mendukung keamanan dan ketertiban di wilayah kita," ujar IPTU Samuel Yuri Ericson. Penyerahan senjata ini juga menjadi bagian dari upaya preventif dalam operasi kepolisian yang sedang berlangsung, untuk mengurangi potensi tindak kriminal yang melibatkan senjata api ilegal.

 

Operasi pekat Musi 2024 sendiri merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten OKI. Diharapkan, langkah sukarela Gunawan ini akan menginspirasi masyarakat lainnya untuk turut berkontribusi dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

 

Penyerahan senjata api ini juga menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mendukung aparat kepolisian dalam upaya pemberantasan kejahatan dan menjaga kondusifitas wilayah.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
88 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.