Polres Prabumulih Gelar Diskusi Bersama KPU dan Bawaslu untuk Persiapan Pemilukada 2024

Prabumulih - Menyongsong Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024, Polres Prabumulih mengadakan diskusi bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prabumulih dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Prabumulih. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa, 9 Juli 2024, di Ballroom Fave Hotel Prabumulih.

 

Focus Group Discussion (FGD) tersebut dihadiri oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK, Ketua KPU Marta Dinata, dan Ketua Bawaslu Afan Sira Oktrisma. Diskusi ini bertujuan untuk mempersiapkan seluruh pihak terkait dalam menghadapi Pemilukada serentak tahun ini.

 

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo, menjelaskan bahwa FGD ini merupakan bagian dari kesiapan Polres Prabumulih untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi kepolisian dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah. “Dengan dilaksanakannya FGD, diharapkan personel Polres Prabumulih mengerti dan paham setiap tahapan Pemilukada serentak 2024, sehingga nantinya saat bertugas melakukan pengamanan di lapangan, dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran dan masalah lainnya,” ujarnya.

 

Selama diskusi, para peserta membahas berbagai aspek penting terkait pelaksanaan Pemilukada, termasuk langkah-langkah pengamanan, penanganan potensi konflik, dan upaya-upaya untuk memastikan proses pemilihan berjalan lancar dan aman. Sinergi antara Polres Prabumulih, KPU, dan Bawaslu diharapkan dapat menciptakan kondisi yang kondusif selama tahapan Pemilukada berlangsung.

 

Kegiatan ini menunjukkan komitmen bersama untuk menghadapi Pemilukada dengan kesiapan maksimal, guna menjamin keamanan dan kelancaran proses demokrasi di Kota Prabumulih.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
150 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.