Sinergi TNI-Polri: Bripka Jumeri dan Sertu Hari Prayitno Tingkatkan Patroli Pencegahan Karhutla di Desa Karya Mulia

Prabumulih - Dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bhabinkamtibmas Desa Karya Mulia, Bripka Jumeri, bersama Babinsa Desa Karya Mulia, Sertu Hari Prayitno, terus meningkatkan kegiatan sambang dan sosialisasi di wilayah Desa Karya Mulia, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kota Prabumulih.

 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri untuk mencegah terjadinya Karhutla. Para petugas mengajak unsur aparat desa serta warga masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Api (MPA) untuk bersama-sama melaksanakan patroli.

 

Selama patroli dialogis, petugas tidak hanya melakukan pemantauan terhadap lahan-lahan luas yang berpotensi menjadi titik api, tetapi juga memetakan kawasan rawan Karhutla. Langkah ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan sejak dini.

 

Kapolsek Rambang Kapak Tengah, Iptu Heffi Juliansyah, SH, menjelaskan bahwa sosialisasi dan koordinasi dengan instansi terkait dilakukan secara rutin dan massif. "Babinsa dan Bhabinkamtibmas turun langsung ke desa untuk memberikan sosialisasi tentang pencegahan Karhutla, serta mengingatkan masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar," ujar Iptu Heffi Juliansyah.

 

Harapan dari semua pihak adalah agar tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan. Meskipun demikian, petugas tetap aktif mengingatkan masyarakat dan memberikan imbauan untuk berhenti membuka lahan dan hutan dengan cara membakar.

 

Dengan upaya yang dilakukan secara bersama-sama, diharapkan kesadaran masyarakat akan bahaya Karhutla semakin meningkat dan kejadian kebakaran hutan serta lahan dapat diminimalisir.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
220 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.