Latihan dan Ujian Menembak untuk Personil Polres Muba di Lapangan Tembak Wicaksana Leghawa

Musi Banyuasin, 9 Juli 2024 – Untuk memenuhi salah satu persyaratan mendapatkan kartu SIMSA (Surat Izin Membawa dan Menggunakan Senjata Api) dan meningkatkan kemampuan menembak, Polres Musi Banyuasin mengadakan latihan dan ujian menembak bagi personilnya. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Tembak Wicaksana Leghawa Polsek Sekayu pada hari Selasa, 9 Juli 2024.

 

Sebanyak 10 orang personil yang telah mengajukan permohonan untuk mendapatkan senjata api inventaris dinas mengikuti latihan dan ujian menembak senjata api laras pendek jenis revolver. Kompol Eko Susanto, S.H., Kabag Logistik Polres Muba, selaku penanggungjawab kegiatan, menjelaskan bahwa lulus ujian menembak merupakan syarat wajib bagi setiap personil Polri yang akan diberi inventaris senjata api dinas, selain ujian lainnya.

 

“Hari ini ada 10 orang personil Polres Muba yang mengikuti latihan dan ujian menembak dengan menggunakan senjata api laras pendek jenis revolver. Bagi yang lulus, akan dibuatkan SIMSA,” jelas Kompol Eko Susanto.

 

Latihan dan ujian menembak ini dilaksanakan dengan penuh kesungguhan dan antusiasme oleh para peserta. Terpantau di lapangan, personil yang mengikuti latihan dan ujian menembak melaksanakannya dengan serius, menunjukkan komitmen mereka untuk memenuhi persyaratan dan meningkatkan keterampilan menembak.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Muba untuk memastikan setiap anggotanya memiliki kompetensi dan kesiapan yang memadai dalam menggunakan senjata api, guna mendukung tugas operasional di lapangan. Dengan demikian, diharapkan personil Polres Muba dapat menjalankan tugasnya dengan lebih efektif dan profesional, serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
255 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.