Polsek Baturaja Barat Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Sepeda Motor

*Baturaja* - Polsek Baturaja Barat, Polres Oku, berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor yang telah meresahkan warga. Pelaku bernama HN alias Eman (36 tahun), warga Kp. Kebun Jati, Kelurahan Saung Naga, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU, ditangkap pada hari Kamis, tanggal 4 Juli 2024, sekitar pukul 01.00 WIB.

 

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Baturaja Barat, Iptu Toni Zainudin, S.H., M.M., menjelaskan bahwa kasus pencurian ini terjadi pada hari Kamis, tanggal 21 September 2023, sekitar pukul 13.00 WIB. Pelaku masuk ke teras rumah korban yang berada di Kp. Kebun Jati, Kelurahan Saung Naga, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU. Dia mengambil kunci kontak motor yang sebelumnya diletakkan korban di atas meja TV dalam rumah, lalu mencuri sepeda motor Yamaha Vixion warna merah dengan nomor polisi BG 2580 FW yang sedang terparkir di teras rumah korban.

 

Korban mengalami kerugian sekitar Rp. 7.000.000,- akibat kejadian tersebut dan segera melaporkan kejadian ini ke Polsek Baturaja Barat untuk ditindaklanjuti.

 

Setelah mendapat informasi mengenai keberadaan pelaku, tim dari Polsek Baturaja Barat melakukan penangkapan di rumah pelaku pada tanggal 4 Juli 2024, dini hari. Saat penangkapan, pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri sepeda motor milik korban. Pelaku kemudian diamankan dan dibawa ke kantor Polsek Baturaja Barat untuk proses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku.

 

Kapolsek Baturaja Barat, Iptu Toni Zainudin, menegaskan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras anggota Polsek dalam menangani kasus kriminal dan mengungkap tindak kejahatan di wilayah hukumnya. Pelaku akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku agar dapat memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan dan memberikan keadilan bagi korban.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
386 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.