Polrestabes Palembang Berhasil Tangkap Pelaku Penjambretan di Jl. Perintis Kemerdekaan

Palembang, 4 Juli 2024 - Polrestabes Palembang berhasil menangkap salah satu pelaku penjambretan yang terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Lorong Produksi Baru RT.020 RW.005, Kelurahan Duku, Kecamatan Ilir Timur Tiga, Palembang. Tersangka yang berhasil ditangkap adalah Bayu Apri Handino bin Wagino, sedangkan pelaku lainnya, Iwan Saputra alias Iweng bin Samsudin, masih dalam pengejaran.

 

Kejadian penjambretan ini terjadi ketika Bayu Apri Handino mengendarai sepeda motor dan berhenti di depan rumah korban. Iwan Saputra alias Iweng yang dibonceng, memanfaatkan kesempatan untuk bertanya kepada korban tentang alamat, sementara sebenarnya rencana mereka adalah untuk melakukan penjambretan. Dengan cepat, Iwan Saputra berhasil menarik kalung emas dari leher korban, kemudian Bayu Apri Handino langsung melarikan diri dari lokasi kejadian dengan sepeda motornya.

 

Korban segera melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian, yang langsung merespons dengan cepat. Berkat koordinasi yang baik dan tindakan yang cepat, Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Palembang berhasil menangkap Bayu Apri Handino. Saat ini, Iwan Saputra alias Iweng masih dalam pengejaran untuk ditangkap.

 

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono, mengungkapkan bahwa penangkapan ini merupakan hasil dari kerja keras dan koordinasi yang baik antara tim kepolisian. "Kami terus mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap aksi kejahatan seperti penjambretan ini. Laporkan segera ke pihak yang berwajib apabila ada kejadian mencurigakan agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat," ujar Kombes Pol Harryo.

 

Upaya penegakan hukum akan terus dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Palembang. Polrestabes Palembang berkomitmen untuk menangkap pelaku lainnya dan memastikan keadilan bagi korban kejahatan ini.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
345 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.