Warga Buay Madang Serahkan Senpi Rakitan dalam Operasi Senpi Musi 2024 di Polsek Buay Madang

Martapura – Polsek Buay Madang, Polres OKU Timur, Polda Sumsel menerima penyerahan senjata api rakitan (Senpira) dari perwakilan masyarakat dalam rangka Operasi Senpi Musi 2024. Kegiatan ini berlangsung lancar di Mapolsek Buay Madang.

 

Kapolsek Buay Madang, AKP Azwan, menjelaskan bahwa penyerahan senpi rakitan tersebut merupakan bagian dari Operasi Senpi Musi 2024, yang diantarkan langsung oleh tokoh masyarakat ke Mapolsek. "Kami mengapresiasi inisiatif warga yang menyerahkan senpi rakitan ini, karena ini merupakan langkah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar AKP Azwan.

 

Dalam kegiatan penyerahan senpi rakitan tersebut, telah dibuatkan Berita Acara yang ditandatangani oleh para pihak. Senpi rakitan tersebut sementara disimpan di Gudang Reskrim Polsek Buay Madang sebelum diserahkan ke Sat Reskrim Polres OKU Timur.

 

Pada kegiatan ini, AKP Azwan didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Buay Madang, AIPTU Elpiadi, menerima satu pucuk senjata api genggam rakitan laras pendek jenis locok bergagang kayu warna hitam kecoklatan tanpa amunisi. Senjata tersebut diserahkan oleh Kepala Desa Aman Jaya, Kecamatan Buay Madang, dan diterima langsung oleh Kapolsek Buay Madang.

 

Penyerahan senpi rakitan ini juga disaksikan oleh Kanit Reskrim Aiptu Elpiadi, Kanit Provos Aipda Jian Franstiawan, Kanit Intelkam Aipda Hendri Prianto, Kanit Samapta Bripka Habi Ansori, Bhabinkamtibmas Desa Aman Jaya Bripka Sahrul Munir, dan personil Polsek Buay Madang.

 

Kapolsek Buay Madang menjelaskan bahwa dasar dari kegiatan ini adalah Surat Telegram (STR) Kapolda Sumsel Nomor: STR / 166 / VI / OPS.1.3 / 2024 tanggal 25 Juni 2024 tentang Operasi Senpi Musi Tahun 2024 dan STR Kapolres OKU Timur Nomor: STR / 11 / VI / OPS.1.3 / 2024 tanggal 25 Juni 2024 tentang Operasi Mandiri Kewilayahan dengan sandi Ops Senpi Musi Tahun 2024 Polres OKU Timur, yang dilaksanakan selama 16 hari mulai tanggal 26 Juni 2024.

 

"Kami berharap masyarakat terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Keamanan adalah tanggung jawab bersama," tutup AKP Azwan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
389 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.