Tim Srigala Polsek Penukal Abab Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Sepeda Motor di PALI

PALI - Team Srigala dari Unit Reskrim Polsek Penukal Abab Polres PALI berhasil mengamankan salah satu pelaku dalam kasus dugaan pencurian sepeda motor milik Sandes Sanjaya, yang terjadi pada Kamis, 27 Juni 2024 lalu.

 

Pelaku yang berhasil diamankan adalah Hairul Lani (37), warga Dusun IV Desa Prambatan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI, Sumatera Selatan. Penangkapan dilakukan di Desa Tugu, Kecamatan Abab, berdasarkan laporan dari pihak korban dengan nomor LP/B/86/VI/2024/SPKT/POLSEK PENUKAL ABAB/POLRES PALI/POLDA SUMSEL.

 

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kronologi kejadian berawal pada hari Kamis, 27 Juni 2024, sekitar pukul 16.00 WIB, di kebun areal Divisi IV Perkebunan Kelapa Sawit PT. GBS (Golden Blossom Sumatera) di Desa Prambatan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI.

 

"Pelapor, yang sedang bekerja sebagai pemuat buah kelapa sawit, memarkirkan sepeda motor Honda Revo Fit warna hitam BG 5537 BBA di pinggir jalan kebun. Setelah selesai bekerja, motor tersebut sudah tidak ada di tempat," ujar AKP Darmawansyah, SH, MH, Kapolsek Penukal Abab.

 

Darmawansyah menambahkan bahwa motor tersebut dicuri dengan merusak kunci sepeda motor, menyebabkan kerugian sebesar Rp. 10.000.000,-. Laporan kemudian ditindaklanjuti oleh Polsek Penukal Abab, dan anggota Team Srigala Unit Reskrim langsung melakukan penyelidikan intensif.

 

"Dari hasil penyelidikan, ada saksi yang melihat pelaku berada di dekat sepeda motor korban, mengendarai motor yang mirip dengan milik pelapor," jelasnya.

 

Tim keamanan PT. GBS segera melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan Hairul di wilayah Batu Tugu, Desa Prambatan. Namun, dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Pada malam hari, tim keamanan PT. GBS dan karyawan berhasil menemukan barang bukti berupa sepeda motor Honda Revo Fit warna hitam di perbatasan kebun masyarakat.

 

Kapolsek menegaskan bahwa kasus ini masih dalam pengembangan lebih lanjut untuk mengungkap pelaku lainnya dan memastikan keadilan bagi korban.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
203 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.