Polda Sumsel dan Forkompimda Sumsel Gelar Doa Lintas Agama Virtual Bersama Mabes Polri Sambut HUT Bhayangkara ke-78

Palembang – Polda Sumsel bersama Forkompimda Sumsel mengadakan kegiatan doa lintas agama secara virtual dengan Mabes Polri dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-78. Acara ini dilaksanakan pada Jumat malam, 28 Juni 2024, di Ruangan Serbaguna lantai II Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Jalan Jenderal Sudirman KM 4, Palembang.

 

Kegiatan virtual live dari Mabes Polri ini diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, selayang pandang, sambutan dari Ketua Panitia yang disampaikan oleh Karowatpers SSDM Brigjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si., ceramah kebangsaan oleh Ketua MUI K.H. Anwar Iskandar, doa lintas agama, penganugerahan lomba bidang keagamaan, dan penutupan.

 

Turut hadir dalam kegiatan doa bersama lintas agama di Mapolda Sumsel, Kapolda Sumsel Irjen Pol. A Rachmad Wibowo, S.I.K., Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. M. Zulkarnain, S.I.K., M.Si., Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Feri Handoko Soenarso, S.H., S.I.K., serta para pejabat utama Polda Sumsel dan Kapolres/tabes jajaran yang mengikuti dari wilayah masing-masing.

 

Selain itu, hadir juga FKPD Provinsi Sumsel, di antaranya Pj Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Dr. H. M. Alfajri Zabidi, S.P.d., M.M., M.Pd.I., Pangdam II SWJ yang diwakili oleh Kabintaljarahdam Kolonel Kav Ahmad Edi Supriyadi, Ketua PGI Wilayah Sumsel, Keuskupan Agung Sumsel, Parisada Hindu Darma Sumsel Dr. I Gst. Bagus Surya Negara dan Made Toya, Ketua DPD Walubi Sumsel yang diwakili oleh Pandita Lokapalasraya Denny Sarputra, Ketua Matakin Sumsel yang diwakili oleh Sekretaris Matakin Js. Jason Gunawan, serta tokoh agama Islam Ustaz Amak.

 

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol. Sudrajad Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., melalui Kabag Watpers AKBP Fachruddin Jaya, S.I.K., menyatakan bahwa kegiatan doa lintas agama ini dimaksudkan untuk memohon kehadirat Tuhan Yang Maha Esa agar seluruh rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-78 dapat berjalan dengan lancar dan sukses. "Selain itu, kita juga bersama-sama berikhtiar batin untuk mewujudkan percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas," jelasnya.

 

Doa lintas agama ini diisi dengan pembacaan doa dari masing-masing agama, yaitu doa dari agama Buddha, Hindu, Katolik, Protestan, dan Islam. Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada personel Polri yang meraih juara pertama pada rangkaian lomba-lomba menyambut HUT Bhayangkara ke-78.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
70 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.