Polres Muba Gelar Rangkaian Kegiatan Bhayangkara ke-78: Penanaman Pohon, Tebar Bibit Ikan, Bansos, dan Beasiswa

Musi Banyuasin, 27 Juni 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Muba melaksanakan serangkaian kegiatan sosial dan lingkungan di kantor Polsek Sekayu pada Kamis (27/06/2024). Kegiatan yang dilakukan antara lain penanaman pohon, penebaran bibit ikan nila, pemberian bantuan sosial berupa sembako kepada warga kurang mampu, dan penyerahan beasiswa untuk mahasiswa.

 

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK, MSi, yang diwakili oleh Kabag OPS Kompol Toni Arman SH, didampingi oleh para pejabat utama Polres Muba. Acara ini juga dihadiri oleh Danramil Sekayu Kapten Inf. Zainal Arifin, Camat Sekayu Edy Heriyanto SH, MSi, Lurah Serasan Jaya, Lurah Balai Agung, Lurah Soak Baru, Lurah Kayuara, serta para tokoh masyarakat Sekayu.

 

Acara diawali dengan mengikuti zoom meeting dari Mabes Polri di Mapolsek Sekayu, kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis di belakang kantor Polsek Sekayu yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Toni Arman SH. Setelah itu, dilakukan penebaran bibit ikan nila, pembagian bantuan sosial berupa sembako kepada lima warga, dan penyerahan beasiswa dari Kapolres Muba kepada empat mahasiswa berprestasi dari berbagai perguruan tinggi dengan IPK di atas 3.

 

AKP Nofrizal Dwiyanto SH, Kabag SDM Polres Muba sekaligus ketua pelaksana kegiatan, menjelaskan bahwa kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak oleh Polri di seluruh Indonesia dalam rangka mendukung program penghijauan dan ketahanan pangan dari pemerintah. 

 

"Selain Polres Muba yang melaksanakan kegiatan di Mapolsek Sekayu, Polsek jajaran Polres Muba juga mengadakan kegiatan yang sama, yaitu penanaman pohon dan pemberian bantuan sosial kepada warga kurang mampu. Kami berharap, apa yang kami lakukan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78," ujar AKP Nofrizal.

 

Sebanyak 1.200 batang bibit pohon disiapkan untuk ditanam di Sekayu, yang terdiri dari bibit nangka, durian, alpukat, petai, dan mangga. Sementara itu, sebanyak 2.000 ekor bibit ikan nila juga telah ditebar di wilayah tersebut.

 

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Polres Muba terhadap lingkungan dan masyarakat, serta komitmen mereka untuk terus memberikan kontribusi positif demi kesejahteraan bersama.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
167 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.