Puncak Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara ke-78, Kapolda Sumsel: Salut dan Kagum dengan Semangat Kopda Sunar

PALEMBANG - Polda Sumatera Selatan menggelar puncak bakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Rumah Sakit Bhayangkara TK II Mohammad Hasan Palembang pada Rabu (26/6). Kegiatan ini melibatkan pelayanan kesehatan kepada 257 pasien, termasuk donor darah, khitanan massal, penanganan dan pencegahan stunting, operasi bedah minor, operasi katarak, operasi bibir sumbing, pelayanan KB, pelatihan Bertahan Hidup Dasar (BHD), serta pelayanan terhadap disabilitas dan pasien stroke.

 

Salah satu momen yang menginspirasi adalah semangat Kopda Sunar, seorang personel TNI yang mengalami stroke namun tetap menunjukkan kemandiriannya. Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, memberikan apresiasi khusus kepada Kopda Sunar yang enggan dibantu saat berjalan menuju lokasi acara.

 

"Bapak Ibu sekalian, tadi saya melihat sendiri semangat luar biasa dari rekan TNI kita, Kopda Sunar, yang berjalan sendiri meskipun sedang sakit stroke. Kita semua salut dan kagum dengan semangat kemandiriannya," ujar Irjen A. Rachmad Wibowo.

 

Kapolda juga mengajak seluruh hadirin untuk mendoakan kesembuhan Kopda Sunar. "Mari kita doakan bersama agar terapi dari rumah sakit TNI dan Polri membantu mempercepat proses kesembuhannya. Kursi roda ini hanya alat bantu untuk mobilitas, tapi kita berharap pak Kopda Sunar terus melatih otot dan sarafnya," lanjut Kapolda.

 

Pada puncak bakti kesehatan ini, Kapolda Sumsel didampingi oleh PJ Gubernur Sumsel Elen Setiadi, SH, MSE, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Nauli Nurdika, Asintel Kejati Bambang PWH, dan Forkopimda lainnya. Kapolda Sumsel juga melaporkan capaian kegiatan bakti kesehatan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang hadir secara daring dari Polda Jawa Barat.

 

"Kami laporkan kepada bapak Kapolri, untuk kegiatan bakti kesehatan Polda Sumsel dan jajaran mencapai lebih dari 10% capaian nasional dengan 4.500 kegiatan pengobatan umum dan 1.245 kegiatan pelayanan disabilitas," jelas Kapolda.

 

Selain pelayanan kesehatan, Polda Sumsel juga membagikan 500 paket sembako kepada peserta dan pendamping layanan kesehatan. Kombes dr. Syamsul Bahar, M.Kes., menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

 

Dengan semangat kolaboratif dan pelayanan yang maksimal, Polda Sumsel berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat, sejalan dengan semangat Bhayangkara yang ke-78.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
68 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.