Si Dokkes Polres Muba Gelar Donor Darah dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78

MUSI BANYUASIN - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, Si Dokkes Polres Muba menggelar acara donor darah yang berlangsung hari ini, Selasa (25/06/2024), di PMI Cabang Sekayu. Acara ini dihadiri oleh sebanyak 90 orang, yang sebagian besar adalah personel Polres Muba. Setelah melalui proses skrining, sebanyak 64 orang dinyatakan lolos untuk mendonorkan darah mereka.

 

Kapolres Muba, AKBP Imam Safii Sik. Msi., melalui Ps. Kasi Dokkes Aiptu Doni Nopiansyah, SKM, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu kegiatan positif yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara. 

 

"Tujuan dari kegiatan ini adalah agar darah yang didonorkan oleh personel Polres Muba dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan serta untuk kesehatan para donor itu sendiri," ujar Doni.

 

Dalam detail, berikut adalah jumlah donor darah berdasarkan golongan darah:

- Golongan darah A: 18 orang

- Golongan darah B: 14 orang

- Golongan darah AB: 12 orang

- Golongan darah O: 20 orang

 

Wakapolres Muba, Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif, SH, SIK, turut aktif dalam kegiatan ini dengan menjadi salah satu pendonor. Kehadiran beliau, bersama dengan perwira dan anggota lainnya, menunjukkan komitmen Polres Muba dalam mendukung kegiatan kemanusiaan seperti donor darah.

 

Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat tetapi juga sebagai bagian dari upaya untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan bersama di tengah-tengah perayaan Hari Bhayangkara.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
195 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.