Kapolda Sumsel: Polri Berikan yang Terbaik untuk Masyarakat Melalui Program Bedah Rumah

PALEMBANG – Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 menjadi momen bagi Polda Sumsel untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial. Salah satu inisiatif yang diambil adalah program bedah rumah yang bertujuan memberikan tempat tinggal layak huni bagi masyarakat kurang mampu.

 

Dalam program bedah rumah ini, Polda Sumsel berhasil menyelesaikan pembangunan 22 unit rumah layak huni, dengan 2 unit lainnya masih dalam tahap pengerjaan dan diharapkan selesai sebelum 1 Juli mendatang. Kapolda Sumsel, Irjen A. Rachmad Wibowo, secara simbolis menyerahkan dua rumah yang telah selesai dibangun kepada pemiliknya dalam acara baksos serentak di Museum Sriwijaya pada Selasa pagi (25/6/2024).

 

Dua penerima rumah tersebut adalah Abdul Hamid (72 tahun), seorang buruh bangunan dari Lorong Sedulur, Jalan Muasyawarah, Karangjaya, Kecamatan Gandus, Palembang, dan Purnomo Irawan (57 tahun), seorang buruh harian lepas dari Jalan Kelapa Gading, Kelurahan Kemang Manis, Kecamatan Ilir Barat 2, Palembang.

 

Abdul Hamid mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Polda Sumsel atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih Pak Kapolda Sumsel, ini berkah bagi keluarga kami. Bagaimana dulu kami bertahan hidup di rumah yang sempit bersama delapan anak, dengan dinding papan yang sudah lapuk dan atap yang bocor. Sekarang sudah nyaman dibangun Pak Polisi. Terima kasih Pak Polisi,” ujar Abdul Hamid sambil meneteskan air mata bahagia.

 

Purnomo Irawan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolri dan Kapolda Sumsel serta seluruh jajaran yang telah membantu membangun rumahnya. “Kepada Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Sumsel beserta seluruh jajarannya, kami sekeluarga mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas bantuan yang diberikan. Sekarang rumah kami jauh lebih nyaman, kami sangat senang atas bantuan ini,” tuturnya.

 

Kapolda Sumsel, melalui Ketua Seksi Baksos Kombes Budi Santoso, S.I.K., M.Si., menyatakan bahwa jajaran Polda Sumsel telah melakukan bedah rumah sebanyak 24 unit yang tersebar di beberapa wilayah dan memberikan bantuan berupa 15 sumur bor untuk masyarakat. “Ada 24 unit rumah yang kami perbaiki sehingga layak huni. 22 di antaranya sudah selesai dan diserahkan kepada pemiliknya, sementara 2 unit lagi sedang dalam pengerjaan dan ditargetkan rampung pada bulan Juni ini,” ujarnya.

 

“Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua. Momen Hari Bhayangkara bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Kami bertekad memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tutupnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
130 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.