Bhakti Kesehatan Hari Bhayangkara ke-78: Polda Sumsel Peduli Personel TNI-Polri Penyandang Disabilitas

Palembang - Memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polda Sumatera Selatan menggelar berbagai kegiatan sosial sejak awal Juni. Salah satu kegiatan yang menjadi perhatian adalah bhakti kesehatan dan pelayanan bagi penyandang disabilitas. Tim Bhakti Kesehatan Polda Sumsel mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB), yayasan penyandang cacat, dan melakukan kegiatan door-to-door untuk menjangkau masyarakat lebih luas.

 

Pada Jumat (22/6/2024) siang, bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara Tk. II M. Hasan Palembang, tim memberikan pelayanan kesehatan khusus bagi personel TNI-Polri penyandang disabilitas. Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo, melalui Kabid Dokkes Kombes Pol dr Syamsul Bahar, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk sinergitas dan kepedulian pimpinan Polda terhadap keluarga besar TNI-Polri yang membutuhkan perhatian khusus.

 

"Bantuan kursi roda diberikan kepada Kopka Syaiful Bahri dan Aipda Untung Joko. Walker alat bantu jalan diberikan kepada Aipda Hendra dan Kopda Ferry Harlinata. Tongkat tuna netra diserahkan kepada Bripka Harmoko. Ini sebagai wujud kepedulian bapak Kapolda kepada keluarga besar TNI-Polri di Sumatera Selatan," ujar Kombes Pol dr Syamsul Bahar.

 

Kopka Syaiful Bahri, yang mengalami disabilitas dalam pelaksanaan tugas selama 27 tahun, menyatakan rasa syukurnya atas perhatian pimpinan Polda Sumsel. "Saya Kopka Syaiful Bahri mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Sumsel. Kami sangat bersyukur atas perhatian ini, semoga TNI-Polri semakin solid ke depannya," ujarnya.

 

Aipda Untung Joko juga menyampaikan rasa syukurnya. "Terima kasih bapak Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo. Perhatian yang bapak berikan memberikan dorongan semangat bagi kami untuk melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas," katanya dengan terharu.

 

Selain memberikan bantuan alat bantu, kegiatan bhakti kesehatan ini juga memberikan berbagai pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tim kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara Tk. II M. Hasan Palembang, yang dikomandoi oleh Karumkit AKBP dr Andrianto SPoG dan KP dr Rakhmat Fajar, memberikan pelayanan berupa pemeriksaan dan pengobatan spesialistik poli penyakit dalam dan rehabilitasi medik, pemeriksaan dan pengobatan umum, serta pemeriksaan laboratorium sederhana seperti gula darah sewaktu, asam urat, kolesterol, dan pemberian vitamin serta obat-obatan.

 

Kegiatan ini mencerminkan komitmen Polda Sumsel untuk terus mendukung dan melayani seluruh lapisan masyarakat, termasuk personel TNI-Polri yang membutuhkan perhatian khusus.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
107 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.