Polda Sumsel Gelar Kegiatan Bakti Religi, Bersihkan Tempat Ibadah dan Bagikan Bansos

PALEMBANG - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kegiatan bakti religi dengan membersihkan sejumlah tempat ibadah di Kota Palembang dan memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat, sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

 

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto, melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan SH, MSi, menjelaskan bahwa kegiatan bakti religi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, sekaligus sebagai bentuk pengabdian Polda Sumsel kepada masyarakat.

 

"Kami mulai melaksanakan bakti religi hari ini dengan melakukan pembersihan rumah ibadah. Ada dua rumah ibadah yang kita bersihkan," kata AKBP Suparlan SH, MSi kepada wartawan pada Kamis, 20 Juni 2024 siang.

 

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan upaya mendukung pemerintah setempat dalam menjaga kebersihan, mengingat Kota Palembang telah meraih Piala Adipura. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga terjalin sinergi antara Polri dengan masyarakat.

 

Tempat ibadah yang dibersihkan meliputi Pura Agung Sriwijaya di Jalan Seduduk Putih Kecamatan Ilir Timur II Palembang, dan Gereja Siloam di lorong Cianjur jalan Jenderal Bambang Utoyo Palembang.

 

AKBP Suparlan SH, MSi berharap kegiatan bakti religi ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat serta memberikan kenyamanan saat melaksanakan ibadah.

 

"Semoga ini bermanfaat dan masyarakat bisa nyaman saat melaksanakan ibadah di tempat ibadah mereka masing-masing," ujarnya.

 

Selain itu, Kasubbid PID Bidhumas Polda Sumsel AKBP Suparlan, SH, MSi, menjelaskan bahwa kegiatan bakti religi ini tidak hanya menyasar dua tempat ibadah saja, melainkan rumah ibadah lain juga akan menjadi sasaran pembersihan.

 

"Hari ini ada pura dan gereja yang dilakukan pembersihan, besok tempat ibadah lain menjadi sasaran bakti religi Polda Sumsel menyambut Hari Bhayangkara ke-78," katanya.

 

Ia berharap kegiatan ini dapat meringankan kerja pihak pura dan gereja, serta bermanfaat bagi warga ketika melaksanakan ibadah di rumah ibadah masing-masing.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
148 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.