Satlantas Polres Muara Enim Siagakan Petugas Atasi Kemacetan di Perlintasan Kereta Api Simpang Belimbing dan Ujan Mas

Muara Enim – Untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas di kawasan perlintasan rel Kereta Api (KA) Simpang Belimbing, Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, dan Desa Ujan Mas, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muara Enim, Polda Sumsel, melakukan upaya intensif pada Selasa (18/6/2024). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Trifonia Situmorang, SIK, MSi.

 

Petugas Satlantas melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi rawan kemacetan, terutama di sekitar pintu perlintasan rel kereta api. Petugas tambahan ditempatkan di titik-titik kemacetan untuk mengarahkan dan mengatur kendaraan secara efektif, guna memastikan kelancaran arus lalu lintas.

 

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang, menerangkan bahwa kawasan jalan raya lintas Desa Ujan Mas dan Jalan Lintas Prabumulih – Muara Enim, khususnya di sekitar pintu perlintasan kereta api, telah disiagakan personil Satlantas Polres Muara Enim. Langkah ini diambil untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi di kawasan tersebut.

 

Upaya pengaturan dan penyisiran lalu lintas ini dilakukan guna mencegah terjadinya penumpukan kendaraan dan memastikan kelancaran arus lalu lintas. Dengan adanya personil Satlantas yang bertugas, diharapkan arus lalu lintas dapat lebih teratur, sehingga pengguna jalan merasa lebih aman dan nyaman.

 

AKP RTM Situmorang mengajak seluruh pengguna jalan untuk disiplin dalam berlalu lintas demi kelancaran bersama. "Mematuhi aturan dan rambu-rambu serta mengikuti himbauan yang diberikan oleh petugas adalah kunci untuk menjaga keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas di kawasan tersebut," ujarnya. 

 

Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polres Muara Enim untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memastikan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Muara Enim. Mari bersama-sama menciptakan lingkungan lalu lintas yang tertib dan aman.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
233 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.