Polres Prabumulih Gelar Patroli Perintis Presisi untuk Antisipasi Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas

Prabumulih – Polres Prabumulih, Polda Sumsel, melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi Polri pada Selasa (18/06/2024) yang dipimpin oleh Katim II Patroli, Aipda Pratikno, Amd. Patroli ini dilakukan oleh enam personel Sat Samapta Polres Prabumulih dengan menggunakan lima unit kendaraan dinas R.2.

 

Menurut Kasat Samapta Polres Prabumulih, AKP Bratanata, S.E., target sasaran dari patroli ini meliputi lokasi balap liar, lokasi tawuran, lokasi pungli/pemerasan, lokasi rawan kejahatan tindak pidana 3C, dan lokasi karhutla. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi aksi kriminal dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

 

Patroli dilakukan dengan metode sambang dan dialogis di daerah rawan sesuai dengan pemetaan lokasi rawan Kamtibmas. Rute patroli mencakup Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Karang Raja, Jl. Bukit Lebar, Jl. Mayor Iskandar, Jl. Lingkar, Jl. R.A. Kartini, Jl. A. Yani, Kelurahan Sukajadi, Kelurahan Prabujaya, dan Jl. Seminung.

 

Kegiatan patroli dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dengan apel persiapan dan pengecekan perlengkapan serta kendaraan dinas. Patroli kemudian dilanjutkan hingga selesai dengan hasil memberikan himbauan sebanyak 8 kali dan teguran sebanyak 5 kali kepada masyarakat.

 

Kasat Samapta Polres Prabumulih, AKP Bratanata, S.E., menegaskan bahwa kegiatan patroli ini merupakan upaya preventif untuk mencegah berbagai bentuk kejahatan dan memastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum Polres Prabumulih.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
211 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.