Polres Lubuk Linggau Gelar Penyembelihan Hewan Qurban Dihari Raya Idul Adha 1445 H

Lubuk Linggau, Senin (17/6/2024) - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polres Lubuk Linggau mengadakan kegiatan penyembelihan hewan qurban di Asrama Polisi Polres Lubuk Linggau, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuk Linggau Timur I, Kota Lubuk Linggau.

 

Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Indra Arya Yudha, hadir langsung dalam kegiatan tersebut bersama jajaran personel Polres Lubuk Linggau. Kegiatan penyembelihan hewan qurban ini diikuti oleh seluruh anggota Polres beserta keluarganya, sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama.

 

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mempererat silaturahmi antara sesama anggota Polres serta dengan masyarakat sekitar. "Melalui kegiatan penyembelihan hewan qurban ini, kami ingin berbagi kebahagiaan dan berkah Idul Adha dengan seluruh masyarakat, khususnya yang berada di lingkungan sekitar asrama polisi," ujar AKBP Indra Arya Yudha.

 

Sebanyak empat ekor sapi dan tiga ekor kambing disembelih dalam acara tersebut. Daging qurban kemudian dibagikan kepada para personel Polres, keluarga, serta masyarakat yang membutuhkan di sekitar Asrama Polisi Polres Lubuk Linggau. Pembagian daging qurban dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, untuk memastikan kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib.

 

Kegiatan ini juga diisi dengan ceramah singkat yang disampaikan oleh Aiptu Bambang yang mengingatkan pentingnya nilai-nilai keikhlasan dan kepedulian sosial dalam berqurban. "Berqurban bukan hanya tentang menyembelih hewan, tetapi lebih dari itu, ini adalah bentuk ibadah dan kepedulian kita kepada sesama, terutama yang membutuhkan," tuturnya.

 

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan qurban tahun ini. "Semoga dengan kegiatan ini, kebersamaan dan kekompakan di lingkungan Polres Lubuk Linggau semakin kuat, serta memberikan manfaat dan berkah bagi kita semua," tambahnya.

 

Kegiatan penyembelihan hewan qurban ini diakhiri dengan doa bersama, memohon agar amal ibadah qurban diterima oleh Allah SWT dan berharap agar Polres Lubuk Linggau terus dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

 

"Alhamdulillah sudah kita siapkan 350 lebih kupon yang telah dibagikan kepada masyarakat, selesai kegiatan penyembelihan ini langsung kita distribusikan," tambah Kapolres.

 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kepedulian di lingkungan Polres Lubuk Linggau serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, sejalan dengan nilai-nilai kemanusiaan dan keagamaan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
185 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.