Polres Prabumulih Sembelih 18 Hewan Qurban untuk Rayakan Idul Adha 1445 H

Prabumulih, 17 Juni 2024 - Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan, melaksanakan penyembelihan enam ekor sapi dan 12 ekor kambing di halaman Polres Prabumulih. Acara ini berlangsung setelah pelaksanaan Sholat Ied berjamaah.

 

Penyerahan hewan kurban dilakukan langsung oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo, S.I.K., bersama istrinya, didampingi oleh para pejabat utama (PJU) Polres Prabumulih. Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan rasa syukur atas karunia yang diberikan oleh Allah SWT dan menekankan pentingnya nilai solidaritas serta kepedulian sosial.

 

“Alhamdulillah, lebaran kurban tahun ini Polres Prabumulih bisa menyembelih hewan kurban,” ujar AKBP Endro Aribowo.

 

Kapolres Prabumulih mengungkapkan bahwa momen Idul Adha ini menjadi kesempatan baik untuk berbagi dengan warga sekitar dan masyarakat di area pemukiman kumuh (slum area) melalui bantuan yang disalurkan oleh para Bhabinkamtibmas Polres Prabumulih. 

 

“Dengan ibadah kurban, kita diajarkan nilai solidaritas dan kepedulian sosial, sejalan dengan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” tambah Kapolres.

 

Penyembelihan hewan kurban ini juga menjadi sarana bagi Polres Prabumulih untuk mempererat hubungan dengan masyarakat setempat. Daging kurban yang dihasilkan akan didistribusikan kepada warga yang membutuhkan, terutama di wilayah-wilayah yang membutuhkan perhatian khusus.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan meningkatkan kepedulian sosial di tengah masyarakat, serta memperkuat peran Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
108 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.