Kapolrestabes Palembang Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban pada Idul Adha 1445 H di Mako Polsubsektor IT.3

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Kapolrestabes Palembang, Komisaris Besar Polisi Harryo Sugihhartono, SIK., MH., melaksanakan pemotongan hewan kurban di Markas Komando (Mako) Polsubsektor Ilir Timur 3 (IT.3) Palembang. Acara ini dihadiri oleh pejabat utama, anggota Polri, Bhayangkari, serta masyarakat sekitar.

 

Kegiatan pemotongan hewan kurban dilaksanakan dengan penuh khidmat, mengikuti protokol kesehatan, dan standar kebersihan yang ketat. Dalam sambutannya, Kapolrestabes Palembang menyampaikan bahwa pelaksanaan kurban ini adalah bentuk nyata dari kepedulian dan rasa syukur, serta wujud pengabdian Polri kepada masyarakat. "Hari Raya Idul Adha adalah momen yang tepat untuk berbagi dan mempererat tali silaturahmi. Dengan semangat kebersamaan, kami berharap dapat membantu sesama yang membutuhkan dan memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat," ujar Kapolrestabes.

 

Pemotongan hewan kurban di Mako Polsubsektor IT.3 ini tidak hanya menjadi simbol keikhlasan dan pengorbanan, tetapi juga sebagai sarana untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat. Daging kurban yang dihasilkan akan didistribusikan kepada warga kurang mampu di sekitar wilayah Polrestabes Palembang dan anggota Polri yang membutuhkan.

 

Proses pemotongan hewan kurban diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama setempat, dan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban yang dilakukan secara gotong royong oleh anggota Polri dan relawan. Hewan kurban yang disembelih terdiri dari beberapa ekor sapi dan kambing yang telah dipilih sesuai dengan syarat-syarat kurban dalam Islam.

 

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi berkah dan memberikan manfaat bagi semua pihak. Semoga Idul Adha ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan keberkahan bagi kita semua," tambah Kapolrestabes.

 

Dengan terlaksananya kegiatan ini, Polrestabes Palembang menunjukkan komitmen untuk terus mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan keagamaan, serta menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat. Semoga semangat Idul Adha ini dapat terus menginspirasi kita semua untuk berbagi dan berbuat kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
88 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.