Polres Muba Siapkan 36 Ekor Hewan Qurban untuk Hari Raya Idul Adha 1445 H

MUSI BANYUASIN - Polres Musi Banyuasin (Muba) telah menyiapkan 36 ekor hewan qurban untuk Hari Raya Idul Adha 1445 H tahun ini. Hewan qurban tersebut terdiri dari 21 ekor sapi dan 15 ekor kambing, yang sebagian besar merupakan sumbangan dari anggota Polres Muba dan Polsek jajaran.

 

Dari 21 ekor sapi, sebanyak 16 ekor disembelih di Polres Muba. Daging qurban tersebut didistribusikan kepada seluruh anggota Polres Muba dan masyarakat sekitar Mapolres Muba serta area slum yang diantarkan langsung oleh Bhabinkamtibmas. Sementara itu, 5 ekor sapi didistribusikan ke panti asuhan dan beberapa masjid/mushola di Sekayu, Keluang, dan Babat Toman.

 

Kegiatan pemotongan hewan qurban dilaksanakan pada hari Senin (17/06/2024) di halaman belakang Polres Muba. Proses pemotongan dilakukan secara gotong royong oleh anggota Polres Muba yang tampak gembira melaksanakan tugas sesuai dengan bagian masing-masing, yang dipimpin oleh Wakapolres Muba, Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH., Sik.

 

Kapolres Muba, AKBP Imam Safii Sik., MSi., dalam wawancara dengan awak media, menyampaikan pesan moral dari berkurban, yakni keikhlasan dan ketulusan hati untuk mengabdi kepada Allah SWT serta berbuat baik kepada sesama. "Itu yang paling penting," ujar Kapolres. Kegiatan ini tidak hanya sebagai ibadah ritual, tetapi juga sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan kepedulian sosial dari anggota Polres Muba.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
50 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.