Unit Reskrim Polsek Cambai Berhasil Tangkap Pemilik Senpi Rakitan di Prabumulih

Prabumulih – Minggu (16/06/2024), Unit Reskrim Polsek Cambai, Polres Prabumulih, Polda Sumsel, berhasil menangkap seorang pria bernama Sahri (47) karena kedapatan menyimpan senjata api (senpi) rakitan. Sahri, warga Desa Gaung Asam, Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muara Enim, ditangkap pada Minggu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sindur, Kecamatan Cambai.

 

Penangkapan ini bermula saat jajaran Polsek Cambai melakukan patroli rutin yang ditingkatkan, lalu menerima informasi dari masyarakat mengenai keberadaan seorang pria yang dicurigai membawa senpi. "Usai mendapati informasi tersebut, kami langsung merespons dengan memerintahkan PS Kanit Reskrim, Bripka Harliansah SH, bersama Tim Elang Muara ke lokasi untuk mengecek kebenarannya," ujar Kapolsek Cambai, Iptu Yogie Melta SSos.

 

Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), personel langsung mengamankan tersangka karena kedapatan membawa dan menyimpan satu pucuk senjata api rakitan laras pendek tipe patahan beserta satu butir amunisi aktif tanpa izin. "Senjata api rakitan tersebut disimpan di dalam kamar dekat pintu kamar Sdr. Arifin," terangnya.

 

Saat diinterogasi, tersangka mengakui bahwa senjata api tersebut miliknya. Ia mendapatkan senpi tersebut dengan membelinya dari Sdr. Herman yang juga warga Desa Gaung Asam dengan harga Rp. 200.000. "Tersangka beserta barang bukti tersebut langsung dibawa dan diamankan ke Polsek Cambai guna diperiksa dan dilakukan penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Darurat No. 12 Tahun 1951," pungkasnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
175 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.