Ditlantas Polda Sumsel Raih Peringkat III IRSMS Award Kategori Polda Tipe A

Yogyakarta - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatera Selatan meraih peringkat tiga IRSMS Award dalam Rakernis Fungsi Lalu Lintas Tahun 2024 di Yogyakarta pada Kamis (13/6/2024). Penghargaan ini diberikan oleh Kakorlantas Polri untuk pencapaian pelaporan penggunaan aplikasi Data Laka Lantas Online IRSMS kategori Polda Tipe A, setelah Polda Jawa Timur dan Polda Aceh.

 

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo, melalui Dirlantas Kombes M Pratama Adhyasastra, mengungkapkan bahwa IRSMS (Integrated Road Safety Management System) merupakan aplikasi terobosan Korlantas Polri yang digunakan sejak tahun 2013 untuk memantau dan mendata secara detail kecelakaan lalu lintas di seluruh Indonesia.

 

"Data IRSMS berisi tentang anatomy of traffic accidents (anatomi kecelakaan lalu lintas), terkait faktor manusia, kendaraan, jalan, dan cuaca, yang diinput langsung oleh personil yang menangani kecelakaan lalu lintas di seluruh Indonesia. Dengan kumpulan data mendetail tersebut, kepolisian bisa mengambil langkah preventif jangka panjang dan jangka pendek untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di lokasi-lokasi tertentu," jelasnya.

 

Penghargaan IRSMS Award 2024 diberikan oleh Korps Lalu Lintas bersama PT. Jasa Raharja kepada Polda dan Polres jajaran yang berprestasi dalam menangani dan pendataan kecelakaan lalu lintas di tahun 2023. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol Dr. Drs Aan Suhanan Msi, kepada Dirlantas Polda Sumsel Kombes M Pratama pada acara Rekernis Lalu Lintas Polri di Yogyakarta.

 

Kombes Pratama menyatakan bahwa prestasi ini akan memacu kinerja operator IRSMS Polda Sumsel dan Polres/Tabes jajaran Polda Sumsel untuk bekerja lebih baik lagi ke depan. "Prestasi ini menjadi pemacu semangat bagi kami dari Ditlantas Polda Sumsel dan jajaran untuk memberikan pelayanan terbaik dalam keselamatan berlalu lintas masyarakat Sumatera Selatan," tutupnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
205 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.