Kapolda Sumsel Hadiri Pemberangkatan Satgas Pamtas oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya

Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, memimpin upacara pemberangkatan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI) – Papua Nuigini (PNG) Kewilayahan Batalyon Infanteri 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa dalam rangka melaksanakan latihan Pratugas dan penugasan ke wilayah perbatasan negara di Papua. Upacara tersebut dilaksanakan di Dermaga B Pelabuhan Boom Baru Palembang pada Jumat (14/06/2024).

 

Kapolda Sumsel, Irjen A Rachmad Wibowo, turut hadir dalam acara tersebut bersama Pejabat Utama Polda Sumsel, menunjukkan sinergitas yang kuat antara TNI dan Polri. Pangdam II/Sriwijaya dan Kapolda Sumsel juga dibopong serta dielu-elukan oleh pasukan satgas yang akan diberangkatkan, semakin memperkuat kesan sinergisitas.

 

Panglima Kodam II/Sriwijaya melepas 450 prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas Batalyon Infanteri 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa untuk menjaga perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini.

 

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Sunarto, menyatakan bahwa kehadiran Kapolda Sumsel bersama pejabat utama Polda merupakan dukungan, solidaritas, dan sinergitas TNI-Polri di Sumatera Selatan. Kapolda Sumsel selalu mendukung tugas rekan TNI, dan kehadirannya adalah bentuk dukungan dan support bagi rekan TNI yang menjaga kedaulatan negara di perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini.

 

Pimpinan Polda Sumsel berbangga dengan sinergitas yang terjalin antara TNI dan Polri di Sumatera Selatan, yang terbukti dari keberhasilan berbagai kegiatan yang dilakukan bersama.

 

Acara pemberangkatan juga dihadiri oleh Kasdam II/Sriwijaya, Pejabat Utama Kodam II/Sriwijaya, Kasrem 044/Gapo, Asrendam II/Sriwijaya, para Asisten Kasdam II/Sriwijaya, para Kabalakdam II/Sriwijaya, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, Dandim 0418/Palembang, PJU Polda Sumsel, Dansat Brimob, Kasat Pol PP Pemprov Sumsel, Kadishub Provinsi Sumsel, GM IPC Pelindo Boom Baru, dan Staf.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
180 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.