Bidpropam Polda Sumsel Gelar Kegiatan Mitigasi Pelanggaran Disiplin di Polres Lubuklinggau

Pada Kamis, 13 Juni 2024, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kegiatan Mitigasi Pelanggaran Disiplin guna mencegah perilaku menyimpang atau pelanggaran anggota Polri Tahun 2024 di Polres Lubuklinggau. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri.

 

Tim Bidpropam Polda Sumsel yang dipimpin oleh Kaur Binetika Subbidwabprof Polda Sumsel, Kompol M. Hermawansyah, S.Ag, M.Si, tiba di Polres Lubuklinggau dan disambut oleh Kabag OPS Polres Lubuklinggau, Kompol M. Yunus, SH, beserta Pejabat Utama Polres Lubuklinggau.

 

Acara dilaksanakan di Aula Bag OPS Polres Lubuklinggau dan diawali dengan pengarahan dari Kabid Propam Polda Sumsel, Kombes Pol Agus Halimudin, SIK, MH, yang diwakili oleh Kaur Binetika Subbidwabprof Polda Sumsel, Kompol M. Hermansyah, S.Ag, M.Si. Dalam pengarahan tersebut disampaikan materi tentang pembinaan, pencegahan perilaku menyimpang atau pelanggaran anggota Polri, serta sosialisasi Peraturan Kode Etik Polri.

 

Beberapa materi yang disampaikan antara lain adalah kasus yang sedang viral tentang penggunaan media sosial, larangan penyalahgunaan narkotika, larangan disorientasi seksual (LGBT), aturan tentang pengadaan barang dan jasa, larangan keterlibatan anggota Polri dalam politik, larangan pungli pada pelayanan masyarakat, prosedur penegakan disiplin dan kode etik, pengawasan penggunaan senjata dinas, pengawasan judi online, serta hindari perbuatan perselingkuhan dan perzinahan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kompol M. Hermawansyah, S.Ag, M.Si, menekankan kepada Kasi Propam dan para Kanit Polsek Jajaran Polres Lubuklinggau untuk lebih aktif dalam melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap personilnya. Selain itu, Tim Bidpropam Polda Sumsel juga menekankan jajaran untuk melakukan pengawasan terhadap pelayanan SKCK, SIM, dan ruang tahanan Polres Lubuklinggau.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk disiplin yang tinggi di kalangan anggota Polri dan mencegah terjadinya pelanggaran yang dapat merugikan institusi dan masyarakat.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
86 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.