Kapolres Muara Enim Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran

Muara Enim, Sumsel – Polres Muara Enim Polda Sumsel menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) untuk Kabag Ops, Kabag Log, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kapolsek Gunung Megang, Kapolsek Rambang, dan Kapolsek Sungai Rotan di Lapangan Mapolres Muara Enim pada Jumat (14/6/24). Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, sebagai Inspektur Upacara (Irup).

 

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Muara Enim, Ibu Livi Jhoni Eka Putra, Wakapolres Muara Enim, Kompol Roy Arpian Tambunan, SP, SIK, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran, seluruh personel Polres Muara Enim, pengurus Bhayangkari Cabang Muara Enim, dan ASN.

 

Dalam upacara yang berlangsung khidmat, dilakukan pengucapan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara serah terima, dan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang melaksanakan serah terima. Sertijab ini melibatkan beberapa pejabat, antara lain:

 

1. **Kabag Ops** dari Kompol Toni Arman, SH (menjadi Kabag Ops Polres Musi Banyuasin) kepada Kompol Handryanto, SH (sebelumnya Kanit 2 Subdit 4 Ditintelkam Polda Sumsel).

2. **Kabag Log** dari Kompol Ahmad Jais, SE, MM (menjadi Kabag Log Polres Lahat) kepada AKP Indrowono, SH, MSi (sebelumnya Kasat Lantas Polres Banyuasin).

3. **Kasat Lantas** dari AKP Suwandi, SH, MSi (menjadi Kanit 2 Subditgakkum Ditlantas Polda Sumsel) kepada AKP Trifonia Situmorang, SIK, MSi (sebelumnya Wakasatlantas Polrestabes Palembang).

4. **Kasat Binmas** dari AKP Fery Firdayanto, SE (menjadi Kapolsek Rawas Ulu) kepada AKP Herri Jon Fajri (sebelumnya Kasat Binmas Polres Prabumulih).

5. **Kapolsek Gunung Megang** dari AKP M. Firmansyah, SH, MSi (menjadi Kapolsek Kemuning) kepada Iptu Aisen Hower, SH (sebelumnya Kasikum Polres OKU Selatan).

6. **Kapolsek Rambang** dari AKP Junardi, SH (menjadi Kapolsek Indralaya) kepada Iptu Marzuki (sebelumnya Ps. Panit 2 Unit 2 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sumsel).

7. **Kapolsek Sungai Rotan** dari AKP Syamsuharto, SH (menjadi Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Muara Enim) kepada Iptu Sakti Harahap (sebelumnya Kanit Binmas Polsek Sungai Rotan).

 

Setelah upacara, dilanjutkan dengan acara kenal pamit di Ruangan Rupatama Mapolres yang dihadiri oleh pejabat utama, Kapolsek jajaran, anggota Polres Muara Enim, dan ASN.

 

Dalam amanatnya, Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, menyampaikan bahwa pergantian pejabat dan mutasi jabatan merupakan hal biasa di lingkungan Polri untuk meningkatkan kinerja organisasi. Beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Muara Enim. Kapolres berharap karya mereka dicatat sebagai amal kebaikan dan sukses di tempat tugas baru.

 

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru dan berpesan agar mereka melaksanakan tugas dengan baik, menumbuhkan semangat pada anggota, dan menciptakan inovasi serta terobosan kreatif dalam mendukung tugas. Beliau menekankan pentingnya mengamankan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

 

Kapolres Muara Enim mengajak seluruh anggota untuk selalu membangun kerjasama yang baik secara personal maupun organisasi, serta mendukung pejabat baru dalam mewujudkan Polres Muara Enim yang lebih baik dalam melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
638 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.