Kabid Dokkes Polda Sumsel Pimpin Apel Pagi, Tekankan Pentingnya Bhakti Kesehatan dan Semangat Bhayangkara ke-78

Palembang, 10 Juni 2024 - Kabid Dokkes Polda Sumsel, Kombes Pol dr. Syamsul Bahar, M Kes, memimpin apel pagi di halaman Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Jalan Jenderal Sudirman KM 4, Palembang. Kegiatan ini dihadiri oleh Para PJU, Pamen, Pama, Bintara, dan ASN Satker Polda Sumsel.

 

Dalam penyampaiannya, Kombes Pol dr. Syamsul Bahar, M Kes, menyampaikan bahwa Polda Sumsel akan menerima kunjungan SSDA PPRA LXVII Lemhannas RI dalam tiga hari ke depan. Beliau juga menggarisbawahi bahwa perjalanan 78 tahun Bhayangkara Polri hadir di tengah masyarakat bukanlah perkara mudah, dengan banyak suka dan duka menjadi bagian dari kisah perjalanan Institusi Polri dalam bidang Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

 

Menurut Kombes Pol dr. Syamsul Bahar, M Kes, tugas utama Polri dalam UU Nomor 2 Tahun 2002 pada Pasal 13 antara lain adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

 

Dalam rangkaian kegiatan Bhayangkara ke-78, Polda Sumsel mengusung tema "Polri Presisi mendukung percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas." Kegiatan seperti baksos dan bakti kesehatan merupakan wujud kemanusiaan dan rasa peduli antar sesama manusia, serta memberi manfaat positif bagi peningkatan kesehatan masyarakat.

 

Kabid Dokkes juga menekankan manfaat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Pancasila, dan Tribrata secara bersama-sama, yang bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air, semangat gotong royong, kerja keras, dan kerjasama dalam menjaga nama baik institusi Kepolisian Republik Indonesia.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
143 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.