Kapolsek Simpang Martapura Intensifkan Patroli KRYD Jelang Idul Adha, Warga Pasar Simpang Merasa Lebih Aman

OKU Selatan, Sumsel – Menjelang Idul Adha atau yang dikenal sebagai Lebaran Haji, aktivitas masyarakat di luar rumah semakin meningkat, terutama di Pasar Simpang. Masyarakat berdesakan memenuhi pasar untuk mencukupi kebutuhan lebaran, sehingga suasana pasar menjadi sangat ramai.

 

Untuk menjamin keamanan dan ketertiban lalu lintas di sekitar Pasar Simpang, Kapolsek Simpang Martapura bersama personelnya melaksanakan *Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan* (KRYD) berupa patroli dialogis dengan berjalan kaki di dalam pasar. 

 

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Simpang Martapura, IPTU Agus Suparwanto, S.H., menyatakan bahwa kegiatan KRYD ini bukan hanya sekadar kegiatan rutin kepolisian, tetapi juga bertujuan untuk mencapai komunikasi dua arah. "Kami ingin masyarakat merasa aman, tenteram, dan Kamtibmas terjaga, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri (Publik Trust). Alhamdulillah, warga Kecamatan Simpang menaruh harapan besar kepada Polri, terbukti dengan seringnya Polsek Simpang Martapura diundang dalam berbagai kegiatan masyarakat," ungkapnya.

 

Seorang penjual sayuran di Pasar Simpang yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan, sejak Kapolsek Simpang Martapura dan personelnya melakukan patroli rutin di pasar, para pelaku kejahatan seperti copet atau pencuri motor tidak terdengar lagi. "Kami berharap polisi selalu patroli setiap kalangan karena kami merasa nyaman apabila melihat polisi ada," ujarnya.

 

Patroli KRYD ini diharapkan dapat terus berlanjut, terutama menjelang momen-momen penting seperti Idul Adha, untuk memastikan bahwa masyarakat dapat berbelanja dengan aman dan nyaman. Langkah ini juga sebagai upaya nyata Polsek Simpang Martapura dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
222 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.