Pria Kedapatan Bawa Senjata Tajam dan Narkoba di PALI, Dijerat Pasal Berlapis

PALI – Herman (32), seorang warga Dusun II Desa Air Itam Timur, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI, tertangkap membawa senjata tajam dan narkoba. Ia kini harus menghadapi jeratan pasal berlapis atas perbuatannya.

 

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, MH, didampingi Kasat Reskrim IPTU Yudhistira, S.Tr.K, S.I.K, mengungkapkan bahwa Herman disangkakan dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan UU Darurat No. 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam. "Pelaku ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres PALI pada Kamis, 31 Mei 2024 sekitar pukul 17.00 WIB saat hendak melakukan transaksi narkotika di kebun sawit Desa Air Itam Timur, Kecamatan Penukal Abab," jelas Kapolres PALI, Sabtu (8/6/2024).

 

Dalam penggerebekan tersebut, selain menemukan narkotika jenis sabu-sabu, polisi juga mendapati Herman membawa senjata tajam jenis pisau cap garpu yang diselipkan di pinggang sebelah kanannya. Pelaku bersama barang bukti narkoba dan senjata tajam langsung dibawa ke Mapolres PALI untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

Kasat Reskrim Polres PALI, IPTU Yudhistira, S.Tr.K, S.I.K, menambahkan bahwa barang bukti yang diamankan berupa satu bilah senjata tajam jenis pisau cap garpu dengan panjang sekitar 20 centimeter. "Pisau tersebut memiliki gagang kayu berwarna coklat, dengan sarung terbuat dari kulit berwarna coklat yang diselipkan di pinggang sebelah kanan pelaku," tambah IPTU Yudhistira.

 

Dengan bukti-bukti yang ada, Herman akan dijerat dengan pasal berlapis dan harus menghadapi proses hukum yang berlaku. Polres PALI terus berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba dan senjata tajam demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
125 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.