Penanganan Stunting di Posyandu Melati 1 dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Kayuagung, Sumsel – Sidokkes Polres OKI melakukan kegiatan penanganan stunting di Posyandu Melati 1, Kelurahan Sukadana, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI, pada Kamis, 6 Juni 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78 serta sebagai bagian dari upaya Polres OKI dalam mendukung kesehatan anak-anak di wilayahnya.

 

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai, dan diikuti oleh 46 bayi dan balita. Mereka menjalani penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, serta menerima pemberian susu dan vitamin. Dari jumlah tersebut, 5 anak terindikasi stunting.

 

Petugas yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Aiptu Iskandar, Monica, AMd.Keb, dan Vita Dwi Kumala Sari, AMd.Kep. Mereka memberikan pelayanan yang optimal untuk memastikan kondisi kesehatan anak-anak terjaga dengan baik.

 

Stunting atau pertumbuhan anak yang terhambat akibat kurang gizi merupakan masalah serius yang perlu penanganan cepat dan tepat. Melalui kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi dan kesehatan anak semakin meningkat, sehingga dapat mencegah stunting dan masalah kesehatan lainnya pada anak.

 

Polres OKI berkomitmen untuk terus mendukung program-program kesehatan masyarakat, termasuk penanganan stunting, guna menciptakan generasi muda yang sehat dan berkualitas. Kegiatan ini juga menjadi momentum bagi Polri untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, memperkuat hubungan yang harmonis, dan memberikan dampak positif bagi kesehatan anak-anak di Kabupaten OKI.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
163 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.